Ello, Jejaring Sosial Anti-Facebook

Ello di iOSJAKARTA – Bete atau kesal karena terganggu dengan berbagai iklan yang menjejali halaman Facebook? Mungkin Anda bisa mencoba Ello sebagai alternative jejaring social tanpa iklan dan tidak ada informasi pengguna yang dijual.

Jejaring sosial yang versi betanya telah diluncurkan tahun lalu ini memang menjanjikan tidak akan iklan yang mengganggu pengguna, seperti yang kini banyak dialami para pengguna Facebook.

Seperti diketahui, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu belakangan banyak dikritik karena sudah terlalu banyak memajang iklan yang mengganggu kenyamanan pengguna. Tak hanya itu, Facebook juga mendapat sorotan karena dituding menjual informasi data penggunanya kepada agen rahasia AS.

Ello bisa disebut sebagai jejaring sosial “Anti Facebook”. Aplikasi yang versi betanya telah diluncurkan tahun lalu ini kini siap menyapa pengguna iOS. Informasi ini telah diumumkan di homepage Ello sejak beberapa hari lalu. Dengan begitu, pengguna iOS kini sudah bisa menikmati jejaring sosial tanpa iklan tersebut.

Dilaporkan sejak melakukan debutnya pada closed beta tahun lalu, Ello berhasil menarik perhatian banyak pengguna, dengan mendapatkan 4.000 request per jamnya. Co-founder Paul Budnitz mengklaim sudah ada jutaan orang yang menggunakan Ello di web sejak diperkenalkan tahun lalu.

Meski mengklaim telah ada jutaan orang yang menggunakan Ello, namun bukan berarti telah berhasil menyaingi kepopuleran Facebook. Karena masih banyak pengguna yang belum sepenuhnya meninggalkan Facebook dan beralih ke Ello.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI