Biznet Rampungkan Jaringan Fiber Jawa-Bali 1.700 KM

Adi Kusma, President Director Biznet NetworksJAKARTA – Biznet Networks berhasil membangun jaringan BiznetFiber Jawa Bali sepanjang 1.700 km. Dengan begitu, total keseluruhan jaringan Fiber Optic yang dimiliki oleh Biznet di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera menjadi 13.000 km.

Penambahan jaringan Fiber Optic ini merupakan salah satu langkah Biznet untuk terus memperluas jangkauan area jaringan di lebih banyak kota kecil, menengah dan besar untuk menjangkau lebih banyak pengguna Internet di Indonesia.

“Kehadiran jaringan BiznetFiber Jawa Bali ini merupakan salah satu keberhasilan dalam memperluas jaringan kami di Indonesia,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet Networks dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2015).

Adi mengungkapkan, bahwa pihaknya yakin akan mampu menyediakan layanan Broadband Internet yang handal dan berkualitas dengan harga terjangkau bagi lebih banyak penduduk di Pulau Jawa dan Bali.

Dikatakannya, pembangunan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali menjadi fokus utama Biznet di tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan penggunaan Internet yang semakin pesat di Indonesia.

Layanan Biznet kini telah tersedia di sebagian besar kota besar, menengah dan kecil di Pulau Jawa dan Bali, melewati Kota Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Jember, Tabanan, Ubud, dan Denpasar, termasuk kota-kota kecil di sepanjang Jawa Barat, Jawa Tengah, dan JawaTimur.

Tidak hanya perluasan jaringan di wilayah Jawa dan Bali, di tahun yang sama Biznet juga mengembangkan jaringan Biznet Fiber Jawa-Bangka-Batam-Singapura yang menurut rencana akan selesai pada akhir bulan Agustus 2015.

Dengan perluasan jaringan ini, Biznet akan memiliki kapasitas jaringan Internasional yang sangat besar dan terhubung langsung dengan pusat-pusat Internet di dunia. Dengan dukungan teknologi serta jaringan yang dimiliki, Biznet akan mampu menyediakan kapasitas broadband Internet dan kecepatan data yang memenuhi kebutuhan pelanggan.

Saat ini Biznet memiliki produk dan layanan Internet yang menyasar berbagai segmen pasar, termasuk korporasi/bisnis, perorangan serta keluarga. Ada dua produk unggulan yang ditargetkan untuk segmen perorangan dan keluarga, yaitu BiznetWifi dan Biznet Home.

BiznetWifi merupakan layanan Wi-Fi Turbo Prabayar untuk pengguna smartphone dan tablet, dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Layanan ini ditargetkan untuk segmen perorangan yang aktif menggunakan media sosial.

Sementara Biznet Home merupakan layanan Internet Ultra Cepat dan Cable TV berkualitas HD untuk segmen perumahan dan apartemen. Biznet Home hadir dalam dua produk pilihan yaitu Biznet Home Internet dan Biznet Home Combo.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here