Ekspansi Tahun Depan, Kredivo Siap Sambangi Tiga Negara Ini

Telset.id, Jakarta – Setelah sukses menggondol sejumlah penghargaan berkat layanan Kredivo, FinAccel mengaku siap melakukan ekspansi ke sejumlah negara lainnya tahun depan. Sebagai langkah awal, tiga negara di kawasan Asia Tenggara pun jadi sasaran untuk memperluas layanan perusahaan fintech ini, termasuk Filipina, Thailand dan Singapura.

Namun demikian, seperti diungkapkan Alie Tan, CTO dan Co-Founder FinAccel, selaku perusahaan yang menaungi Kredivo, meskipun rencana ekspansi sudah bisa dipastikan, tetapi negara yang akan disambangi sendiri masih belum fixed.

“Kemungkinan ekspansi tahun depan, tetapi negaranya belum fixed,” katanya.

Walaupun baru berdiri sekitar 2,5 tahun, Alie Tan optimis bahwa Kredivo bakal diterima di kawasan Asia Tenggara. Apalagi setelah perusahaan meraih penghargaan sebagai startup regional nomor satu untuk kategori Usaha Kecil dan Menengah pada Singapore Fintech Festival 2018.

Selain itu, Kredivo juga masuk dalam daftar global startup teknologi finansial (tekfin) yang diumumkan oleh KPMG dan H2 Ventures.

Kedua penghargaan ini membuktikan bahwa Kredivo mampu bersaing dalam industri teknologi finansial (tekfin) secara internasional.

“Karena kita yakin produk kita stabil, disukai banyak orang dan banyak user. Selain itu, negara-negara yang kami ekspansi kebutuhannya juga sama. Karena kita sudah study dan melakukan market research, makanya percaya diri,” tambah Alie.

Alie melanjutkan, nama Kredivo sendiri nantinya akan tetap dipakai, dan berdiri sendiri alias tidak bergabung dengan salah satu perusahaan yang ada di negara tersebut. “Kita akan berdiri sendiri,” tuturnya.

Selain melakukan inovasi, perusahaan juga tetap terus berbenah. Saat ini semakin banyak perusahaan yang membuka jasa di bidang teknologi finansial sehingga jika tanpa inovasi bisa dipastikan akan tertinggal dari yang lain.

“Paling besar kita mau cari funding buat keuangan kita dan kita mau melakukan banyak inovasi dengan membuat produk yang berguna bagi masyarakat,” ucap Alie.

Pada kesempatan yang sama, Alie juga berkomentar terkait keberhasilan Kredivo di ajang Singapore Fintech Festival 2018. Menurutnya, salah satu rahasia Kredivo untuk menjadi yang terdepan dalam layanan kredit digital adalah kerjasama yang baik antar pendiri dan pegawai.

“Jadi semua founder harus solid supaya bisa membuat strategi dengan bagus dan eksekusi yang matang,” pungkasnya. [NM/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0