Edimax Luncurkan Dua Router Multifungsi

foto 1  BR-6428nc

Jakarta – Edimax kembali meluncurkan produk baru berupa dua router multifungsi yakni seri BR-6428nC  dan  BR-6428nSV2. Disebut multi fungsi karena keduanya bisa digunakan sebagai router, access point dan penguat sinyal Wifi.

Sebagaimana diketahui  dalam dunia internet, fungsi  router  sangat penting dalam menunjang dan menghubungkan kegiatan jaringan atau network dalam suatu topologi jaringan.

Singkatnya fungsi router adalah  untuk membantu perpindahan data dari satu network ke network lainnya,  menghubungkan jaringan dan menjaga lalu lintas dalam jaringan tersebut agar dapat dikontrol. Serta memastikan pertukaran data antara satu komputer dengan komputer lainnya tepat sasaran dan memastikan data yang dikirim sesuai dengan data yang diterima. Router Edimax BR-6428nC dan BR-6428nSV2 dilengkapi dengan 4 LAN Port sehingga bisa membagi  jaringan ke 4 komputer/laptop.

Fungsi kedua sebagai access point yakni berfungsi  sebagai Hub/Switch yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless, di access point inilah koneksi internet dipancarkan atau dikirim melalui gelombang radio. Ukuran kekuatan sinyal juga mempengaruhi area coverage yang akan dijangkau, semakin besar kekuatan sinyal (ukurannya dalam satuan dBi)  semakin luas jangkauannya.

Untuk mengakomodir akan kebutuhan hal itu, BR-6428nC  didukung dengan  teknologi wireless N300 dengan  antena high gain 9 dBi. Sehingga  router ini dilengkapi dengan dua antena yang  lebih besar dan lebih panjang sekitar 38 cm.

Kekuatan sinyal dengan 9 dBi  akan mampu men-cover  rumah dua lantai.  BR-6428nC  sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rumah dua lantai, sehingga sinyal  wifi  dari lantai satu ke lantai dua bisa maksimal. Kira-kira kekuatan koneksinya bisa digunakan oleh sekitar 25 user.

Sedangkan untuk  router Edimax   BR-6428nSV2 di-support dengan teknologi  N300 dengan antenna 5 dBi.  Karena dBi-nya lebih kecil, maka  antena yang dimiliki router ini  lebih kecil dan lebih pendek.  Kira-kira router   ini  bisa meng-cover koneksi internet  dalam area satu rumah.

Dengan fungsi 3 in 1 tersebut, router besutan Edimax ini sangat  membantu para netter untuk menggunakan perangkat ini sesuai  kebutuhan mereka. Tidak perlu membeli tiga perangkat untuk kebutuhan internet Anda. Cukup dengan satu router Edimax, Anda bisa memaksimalkan akses internet  sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang berminat, bisa memiliki router ini dengan harga Rp. 559.000,- untuk  BR-6428nC dan Rp. 447.000,- untuk  BR-6428nSV2.

Router ini bisa Anda dapatkan di online store, seperti bhinneka.com, lazada, Pazia, blanja.com  dan  dinomarket. (MS)

foto 2  BR-6428nS V2

 

Spesifikasi dan fungsi  :

– Berfungsi sebagai router, access point & mode extender (penguat sinyal)

– DDNS dan SIP

– Jaringan Guest

– Virtual Server dan DMZ hosting

– MAC / IP filter dan Pemblokiran URL

– Routing statis

– Arsitektur UPnP

– VPN pass-through (IPSec / PPTP)

– Jadwal kontrol Wi-Fi

– Smart iQ Setup, Tidak memerlukan CD instalasi

– Mendukung instalasi melalui smartphone, tablet atau laptop. (iOS 4, Android 4

Atau versi diatasnya)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI