Dukung Internet Sehat, Ambient Digital Atur Tayangan Iklan

Jpeg
Jpeg

JAKARTA – PT Ambient Digital Indonesia (ADI) yang dikenal sebagai perusahaan pembuat sistem video periklanan digital di Indonesia mengklaim akan terus mendukung program internet sehat.

Untuk bisa mendukung Internet sehat, salah satu langkah yang dilakukan yakni mengatur penayangan iklan video digital buatannya dan disesuaikan berdasarkan segmennya yang dilakukan melalui sistem. Bahkan Ambient bisa mengatur jam tayangnya, sesuai dengan user pada jam yang ditentukan. Langkah ini salah satu upaya mewujudkan keinginan pemerintah kampanye internet sehat.

Remco Lupker, President Director Ambient Digital mencotohkan, misalnya iklan video digital rokok akan ditayangkan hanya pada jam tertentu agar anak-anak yang membuka situs di internet tidak bisa melihat iklan tersebut.

Lebih lanjut Ramco mengatakan, Konsep iklan video ini sangat menjanjikan bagi pemasang iklan karena jelas akan dilihat visitor dan secara real bisa menunjukkan data visitor yang menyaksikan iklan dari advertiser. Jadi, market yang akan dituju tepat sasaran, terangnya di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Bukan itu saja, tambah Remco, iklan video digital dapat mempertemukan pengiklan (brand) dengan ratusan pemilik situs di dalam satu sistem.

Konsep tersebut memungkinkan pengiklan menjangkau sasaran yang tepat melalui iklan video digital menggunakan teknologi audience targeting. Dengan kekuatan data, katanya, iklan hanya akan muncul kepada mereka yang bersangkutan dengan sasaran pengiklan.

“Ini mengurangi gangguan kepada mereka yang masuk ke dalam suatu situs. Tentu saja memberikan nilai lebih kepada pengiklan dan pendapatan lebih untuk pemilik situs,” ujarnya.

Melihat semua itu, Remco memaparkan layanan ke depan Ambient lebih fokus ke mobile terlebih teknologi semakin memasyarakat dan kualitas video makin baik. Sementara dari price, layanan digital video Ambient cukup mahal karena sifatnya masih premium, berbeda dengan model bannering. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI