Duh, Aplikasi Kalkulator di Windows 10 ‘Gak Ngerti’ Matematika

Aplikasi Kalkulator di Windows 10

Telset.id, Jakarta – Salah satu aplikasi penting dan selalu hadir secara default pada OS Windows adalah kalkulator. Sama halnya seperti aplikasi kalkulator lainnya, kalkulator di Windows memudahkan penggunanya untuk menghitung segala macam operasi matematika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian hingga perhitungan yang rumit sekalipun.

Tapi ternyata aplikasi kalkulator di Windows 10 memiliki bug yang lumayan parah yang menyebabkan kalkulator sama sekali tidak mengikuti aturan urutan faktor perhitungan pada operasi matematika. Misalnya seperti mendahulukan dulu perkalian daripada penjumlahan, dan lainnya.

[Baca Juga: Benci Windows 10? Ini yang Harus Anda Lakukan]

Penasaran, kami pun mencoba menghitung operasi matematika yang sederhana seperti 4 + 4 * 7, seharusnya jawaban dari penghitungan tersebut adalah 32 karena 4 * 7 terlebih dahulu, kemudian hasilnya dijumlahkan 4. Tapi ketika kami mencobanya menggunakan kalkulator Windows 10, hasilnya malah 56.

kalkulator-standard-mode

[Baca juga: Ubah Laptop Windows 10 Jadi Hotspot Tanpa Software]

Karena pada kalkulator Standard Mode, penghitungannya yakni 4 + 4 =  8 * 7 = 56. Tapi jika menggunakan Scientific Mode, hasilnya benar yakni 32. Maka bisa ditarik kesimpulan, kesalahan atau bug terjadi pada kalkulator Standard Mode.

kalkulator-scientific-mode

Jadi jika anda kebetulan sedang menghitung di PC atau laptop, gunakanlah Scientific Mode dari kalkulator Windows 10 atau unduh aplikasi kalkulator lainnya yang lebih terpercaya agar hasil penghitungan anda tidak salah. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here