Drone Keamanan Amazon Bisa “Intai” Rumah-rumah Pelanggan

Aplikasi Bisnis Amazon

Telset.id, Jakarta – Drone keamanan Amazon disebut-sebut bisa “intai” rumah-rumah pelanggan. Amazon sepertinya tidak puas dengan hanya mendengar semua yang dikatakan pengguna di speaker pintar, sehingga memutuskan untuk menghadirkan drone tersebut.

Amazon meluncurkan banyak produk baru pada acara musim gugur tahunan pada Kamis (24/9/2020), termasuk drone keamanan yang terbang di sekitar rumah di jalur penerbangan yang telah ditentukan.

“Pakai drone itu, pengguna bisa memeriksa apakah oven dibiarkan menyala, pintu tidak dikunci, atau alat pengeriting rambut masih tertancap. Visibilitasnya baik untuk memantau rumah kosong,” kata  Amazon.

(Baca juga: Drone Bawah Air Berburu Harta Karun di Dasar Laut}

Selain memerintahkan drone untuk terbang dan merekam apa yang dilihat, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, pengguna juga dapat memprogramnya untuk terbang jika sensor diaktifkan.

Sebuah iklan memperlihatkan pencuri membobol rumah, memicu sensor yang memperingatkan drone untuk menyelidiki tempat kejadian. Pada saat yang sama, pemilik rumah menerima peringatan di gadget.

Amazon menegaskan bahwa kamera yang terdapat di drone tersebut dirancang untuk merekam hanya saat sedang dalam penerbangan. Menurut perusahaan, lensa kamera drone diblokir saat dipasang ke dok.

Perusahaan merancang baling-baling drone untuk membuat banyak suara selama penerbangan. Dengan demikian, manakala ada seseorang berada di dalam rumah, suara baling-baling terdengar cukup keras.

{Baca juga: Drone Pengirim Barang Amazon Bisa Terbang Sejauh 25 Km}

Sejak tahun lalu, Amazon diketahui telah memulai pengiriman dalam skala besar dengan menggunakan drone. Hal ini ditujukan demi mempersingkat waktu pengiriman beragam item.

Untuk itu, perusahaan pun bekerja keras dengan membuat drone bertenaga listrik yang dapat terbang hingga 15 mil (25 kilometer) dan mengirimkan paket di bawah lima pound (2,3 kg) kepada pelanggan dalam waktu kurang dari 30 menit. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here