Drone Israel Punya Akurasi 100 Persen Tembak Jatuh Sasaran

Drone Israel

Telset.id, Jakarta  – Sistem pertahanan drone Israel yang cocok untuk “Star Wars” telah menembak jatuh beberapa sasaran manuver menggunakan sinar laser berdaya tinggi. Akurasinya pun diklaim mencapai 100 persen.

“Sistem itu mencapai kesuksesan 100 persen di semua skenario pengujian,” kata perusahaan teknologi pertahanan Rafael tentang Drone Dome C-UAS atau Sistem Udara Tanpa Awak, seperti dilansir New York Post.

{Baca juga: Dua Bandara di Inggris Terapkan Teknologi Anti-Drone}

Dalam rekaman, dikutip Telset.id, Kamis (13/2/2020), sistem yang dipasang kendaraan ditampilkan dengan melibatkan target, termasuk drone zig-zag. Dalam satu tes, tiga drone yang terbang dalam formasi jatuh secara cepat.

“Drone Dome C-UAS dirancang untuk mengatasi ancaman yang ditimbulkan oleh drone yang bermusuhan, baik di situs militer maupun sipil. Sistem ini menawarkan solusi canggih untuk pasukan manuver dan militer,” ujarnya.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa sistem itu dapat melelehkan drone menggunakan sistem elektronik berteknologi tinggi yang memungkinkan operator untuk mengganggu sinyal drone yang terpantau bermusuhan.

Drone Dome C-UAS merujuk kepada paket yang mencakup radar pencarian, detektor perintah radio drone, sensor elektro-optik, dan sistem perintah-dan-kontrol. Sistem dapat mendeteksi objek sekecil 0,021 kaki persegi di 2,1 mil.

{Baca juga: Akan Tancapkan Bendera, Israel Siap Invasi Bulan?}

Setelah terdeteksi, ia mengunci drone, menjaganya tetap di lintas saat bermanuver ke segala arah. Ketika laser diledakkan, akanmelelehkan rumah plastik drone dan menghancurkan elektroniknya, lalu merobogkannya ke tanah. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here