Dr.Dre ‘Terlalu Banyak Bicara’, Apple Batal Akuisisi Beats?

Dr.Dre dan aktor Tyrese Gibson

Jakarta – Kabar ketertarikan Apple yang ingin mencaplok Beats Electronics senilai USD 3,2 miliar sudah tersebar sejak dua minggu lalu. Namun proses akusisi Beats oleh Apple yang sudah hampir rampung itu terancam batal akibat ulah pentolan Beats, Dr Dre yang dianggap terlalu banyak bicara soal rencana akuisisi tersebut.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Apple dan Beats telah hampir mencapai kesepakatan untuk melakukan proses akuisisi senilai USD 3,2 miliar atau sekitar Rp 35,8 triliun. Proses pembelian ini sendiri cukup menyita perhatian, karena banyak analis yang menyatakan nilai Beats terlalu mahal.

Dan kini alih- alih merampungkan proses akusisi Beats, karena Apple dilaporkan kemungkinan akan membatalkan rencana pembelian tersebut akibat merasa kesal dengan Dr. Dre yang “terlalu banyak bicara” ke publik.

Kekesalan Apple ini bermula dari video selfie Dr. Dre (pendiri dan pemilik Beats) bersama aktor Tyrese Gibson saat sedang mabuk dan berbicara soal akuisisi Beats oleh Apple yang akan membuat dirinya menjadi miliuner hip-hop.

Menurut laporan dari Billboard yang dilansir BGR, Senin (26/5/2014),  Apple merasa tidak senang dengan video selfie yang diunggah ke halaman Facebook milik Gibson tersebut. Apalagi Gibson menyebut merk brand lain dan menyatakan bahwa Dr. Dre sedang ”mabuk karena Heinekens”.

Sebenarnya bukan masalah foto selfie Dr. Dre yang dipermasalahkan Apple, tapi lebih karena Apple memiliki kebiasaan yang selalu menyimpan rapat-rapat semua rencana perusahaan, termasuk soal akuisisi.

Raksasa dari Cupertino itu disebutkan menjadi ragu dengan sikap pentolan Beats yang tidak bisa menyimpan rahasia rencana-rencana perusahaan. Sehingga Beats dianggap bukan rekanan yang cocok bagi mereka. Kabar rencana akuisisi Beats ini memang telah bocor kemana-mana sebelum ada pengumuman resmi dari Apple.[HBS]

 

 

 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI