Apple Caplok Beats Music Senilai USD 3,2 Miliar?

Apple iPhone Beats Music

Jakarta – Pengguna gadget, khususnya yang doyan music sudah pasti tahu dengan Beats Music. Yup, Beats merupakan nama yang cukup mentereng sebagai pembuat headphone dan sekaligus juga memiliki layanan musik streaming. Kabarnya, Beats tengah diincar Apple untuk dicaplok.

Nama Beats Music pastinya tidak asing di telinga pecinta Android. Adalah HTC yang memanfaatkan layanan musik dan hardware besutan Beats untuk mempromosikan beberapa smartphone Android buatannya.

Namun semua itu tidak lantas membuat Beats Music harus loyal kepada Android. Karena menurut laporan The Financial Times Selasa (6/5) lalu, Apple disebutkan telah mengajukan penawaran USD3,2 miliar untuk mengakuisisi Beats.

Bahkan seperti dilansir PCMag, Jumat (9/5/2014), proses akusisi Beats Music oleh Apple kabarnya sudah hampir rampung. Sejumlah orang yang tahu proses akusisi tersebut mengatakan finalisasi akan diumumkan dalam pekan ini.

“Apple akan membeli layanan musik streaming Beats, yang akan diumumkan tahun ini, dan (membeli) bisnis perangkat audio, yang di dalamnya termasuk merek headphone dan perangkat audio. Tim manajemen Beats akan melaporkan ke (Tim) Cook,” sebut sang sumber.

Nilai mahar untuk mengakuisisi Beats sebesar USD 3,2 miliar disebut-sebut sebagai nilai akusisi tertinggi yang pernah dikeluarkan Apple untuk membeli sebuah perusahaan. Masih belum jelas untuk apa Apple ingin mencaplok Beats.

Sejumlah kalangan berpendapat, bahwa kemungkinan pembelian Beats ini akan dimanfaatkan Apple untuk memperkuat iTunes. Hal itu tak lepas dari lambatnya perkembangan iTunes, terlihat dari protes sejumlah pemilik label mengenai rendahnya jumlah download musik via iTunes.

Ada juga yang berpendapat kemungkinan Apple akan membundling earphone Beats dalam paket penjualan iDevice. Atau bisa saja Apple berniat mengembangkan headphone buatan sendiri dengan mengadopsi teknologi Beats untuk dibenamkan ke perangkat Apple mendatang.

Semuanya memang masih belum jelas dan hanya bisa menduga-duga soal rencana Apple membeli Beats. Masalahnya hingga kini pihak Apple dan Beats masih belum mau memberikan komentar. Kita tunggu saja kepastiannya di telsetNews.[HBS]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI