DOKU Sekarang Bisa Transfer ke Rekening Bank

Telset.id, Jakarta Penyedia solusi layanan pembayaran, Doku baru saja mengumumkan pembaruan untuk aplikasi mobile yang telah hadir di dalam platform Android. Dalam update terbaru ini, Doku menghadirkan fitur terbaru yang menjadi unggulan, yaitu fitur ‘Transfer ke Rekening Bank’.

Hadir di pasar Indonesia sejak tahun 2013, Doku kini merupakan uang elektronik pertama yang menghadirkan fitur lengkap dan sudah dipakai oleh lebih dari 850.000 pengguna di seluruh Indonesia.

Di dalam versi mobile terbaru ini, Doku menghadirkan berbagai macam peningkatan layanan, seperti fitur terbaru untuk melakukan transfer ke rekening bank yang tergabung dalam jaringan ALTO.

Beberapa bank yang masuk dalam jaringan ALTO diantaranya Bank Danamon, Bank Permata, Bank Panin, Bank Maybank, Bank BTN, Citibank, Bank DBS , dan BII. Menyusul dalam waktu dekat BCA dan Bank Mandiri.

Fitur lainnya adalah pengisian saldo Doku dari jaringan bank yang tergabung dalam ALTO. Pengguna hanya melakukan langkah simpel yaitu memilih menu transfer antar bank dan memasukkan kode Doku yaitu 899 diikuti dengan 10 digit Doku ID.

Peningkatan kemampuan ini juga memberikan satu akses ke banyak promo yang dihadirkan Doku dari ribuan merchant. Untuk meningkatkan akses pengguna dalam berbelanja online ke merchant, Doku menghadirkan merchant rekanan Doku di dalam fitur ‘Promo’ pada aplikasi Doku.

Salah satu aplikasi yang sudah hadir adalah Railink. Pengguna dapat membeli tiket Railink langsung dari aplikasi Doku, memilih tanggal keberangkatan dan juga tempat duduk serta langsung melakukan pembayaran. Semua dilakukan di dalam aplikasi Doku.

“DOKU berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan kepada seluruh pengguna kami,” kata Himelda Renuat, Chief Marketing Officer Doku.

Menurutnya, Doku memiliki visi memberikan kemudahan dengan menyediakan layanan satu pintu melalui aplikasi Doku, agar pengguna dapat mengakses layanan keuangan, pembayaran rutin dan juga menikmati berbagai penawaran menarik dari ribuan toko online rekanan Doku.

Ia mengungakapkan bahwa hadirnya fitur ‘Transfer ke Rekening Bank’ ini merupakan suatu wujud nyata dari komitmen Doku. Di tahap ini bank yang bergabung adalah bank yang tergabung di jaringan ALTO.

“Kami akan terus tambahkan pilihan dari berbagai jaringan bank lainnya sehingga semakin banyak pengguna yang dapat menikmati fitur terbaru ini,” tambah Himelda.

Fitur-fitur lainnya yang tersedia pada layanan Doku antara lain, fitur pembayaran tagihan bulanan, seperti membayar asuransi BPJS, tagihan air , TV langganan, cicilan kendaraan dan juga pembelian pulsa serta paket data .

Kemudian fitur belanja online, belanja di gerai Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson & DanDan) dengan menggunakan Token. Kemudahan untuk melakukan transfer ke sesama Doku tanpa biaya tambahan dan juga transfer ke rekening bank.

Kemudahan untuk melakukan permintaan uang/ dana ke sesama pengguna Doku. Tarik tunai di gerai Alfamart & Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudahan pengisian saldo uang Doku, yaitu melalui ATM Transfer dari semua bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO, Alfamart & Group dan Sevelin 7-Eleven. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI