Windows 10 Penyebab Angka Penjualan PC Turun

Telset.id, Jakarta – Sejak diluncurkan 8 bulan lalu, Windows 10 telah digunakan kurang lebih 270 juta orang diseluruh dunia. Hal ini disebabkan microsoft menyediakan program upgrade gratis ke Windows 10 bagi para pengguna Windows terdahulu.

Meskipun begitu, program upgrade gratis ke Windows 10 ini ternyata berdampak sangat buruk terhadap angka penjualan PC secara global.

Hasil riset yang dilakukan lembaga riset Gartner, mengeluarkan rilis kalau windows 10 penyebab tururnnya angka penjualan PC di kuartal pertama 2016.

Penurunan penjualan hingga 9,6 persen. Mereka mencatat bahwa di tiga bulan pertama 2016, sebanyak 6,58 juta unit PC berhasil dipasarkan.

Sedangkan data dari IDC pun memunculkan angka penurunan yang lebih tinggi. Mereka mencatatkan kalau pada kuartal pertama 2016 terdapat penurunan angka penjualan PC sebesar 11,5 persen. Jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2015. Dan penurunan ini pun hampir terjadi di berbagai negara, terlebih di Amerika Serikat.

Opini pun bermunculan, data tersebut dianggap sebagai imbas dari kebijakan upgrade Windows 10 gratis yang diberikan oleh Microsoft.

Hal ini pun tentu saja berdampak pada penurunan pendapatan Microsoft dari Windows. Gargner pun memperkirakan kalau pada tahun ini Microsoft akan mengalami penurunan pendapatan dari Windows sebesar 7,5 persen. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0