Ditanya Rencana Setelah Purna Tugas, Rudiantara: Surprise lah…

Telset.id, Jakarta – Walaupun masa jabatan Menkominfo Rudiantara baru akan selesai sekitar Oktober 2019 nanti, tetapi pria yang akrab dipanggi Chef RA tersebut tetap menerima apapun keputusan presiden terpilih nanti termasuk ketika dirinya tak menjabat sebagai menteri lagi.

Ditemui awak media ketika menggelar Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kominfo dan Mitra Kerja di Kantor Kominfo pada Rabu (08/05/2019), Menkominfo menjawab santai kemungkinan tak menjabat sebagai menteri di periode selanjutnya.

“Alhamdullilah, kita bersyukur, rencana setelahnya nanti sajalah tunggu. Surprise lah,” kata Rudiantara kepada awak media di Kantor Kominfo.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa dengan masa kerja yang dimilikinya, masih banyak rencana tugas yang akan diselesaikan terkait infrastruktur telekomunikasi seperti Palapa Ring dan Satelit Satria.

{Baca juga: Rudiantara: Indonesia Bisa Pakai E-Voting di Pemilu 2029}

“Pertama Palapa Ring, dua alhamdulilah kemarin kan sudah tanda tangan Satelit Satria. Itu dua dulu, pokoknya selesaikan. Ketiga bagaimana kita nyewa dulu sebelum Satria hadir di slot orbitnya sana, yang penting itu konektivitas,” ujarnya.

Fokus selanjutnya yang ia ingin selesaikan adalah soal ekonomi digital. Rudiantara akan menggelar kembali event Next Indonesia Unicorn 2019. dengan harapan bisa melahirkan unicorn baru.

“Kan saya target tahun ini 5 unicorn, ternyata baru 4 unicorn salah satu decacorn. Mudah mudahan kalau bisa decacorn dua tahun ini. Jadi dinamis kan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, lima tahun lalu Presiden Joko Widodo mengumumkan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Kerja. Pada susunan kabinet tersebut, Rudiantara ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, menggantikan menteri sebelumnya yakni Tifatul Sembiring.

{Baca juga: Industri Telko Sakit, Rudiantara: Ini Hutang Saya}

Sebelumnya menjadi Menkominfo, Rudiantara berkarier di bidang telekomunikasi dan energi. Rudiantara pernah berkarier di Indosat, Telkomsel, Excelcomindo yang kini berubah jadi XL Axiata dan Telkom. Di bidang energi Rudiantara, juga pernah bekerja di PT PLN Persero sebagai Wakil Direktur Utama. [NM/HBS]

Previous articleIni Smartphone Xiaomi dan Nokia yang Adopsi Android Q
Next articleEA Access Bakal Tersedia untuk PS4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here