EA Access Bakal Tersedia untuk PS4

Telset.id, Jakarta – EA Access bakal tersedia untuk PlayStation 4 (PS4) pada Juli 2019 nanti. Selama lima tahun belakangan, EA Access hanya tersedia untuk Xbox One.

Sekadar informasi, EA Access adalah layanan berlangganan dari Electronic Arts yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai game dari terbitan perusahaan.

Menurut The Verge, EA Access untuk PS4 bakal dibanderol seharga USD 4.99 per bulan atau USD 29.99 per tahun. Layanan ini menawarkan diskon sebesar 10 persen untuk semua pembelian game EA.

Bahkan, pelanggan bisa mendapatkan akses ke game-game baru EA. Namun demikian, EA Access untuk PS4 akan tersedia secara terpisah dari layanan serupa untuk Xbox One.

{Baca juga: Bukan 2021, Sony Rilis PlayStation 5 Tahun Depan?}

Dengan kata lain, apabila telah menjadi pelanggan Xbox One dan ingin mendapatkan layanan untuk PS4, pengguna tetap harus membayar biaya berlangganan lagi.

Sayang, pihak EA belum memberi penjelasan kenapa memutuskan untuk menghadirkan layanannya ini ke PS4. Demikian pula Sony, sampai kini belum membeberkan kenapa memakai layanan tersebut.

Belum lama ini, Sony merilis aplikasi Remote Play di App Store, yang artinya memungkinkan pengguna iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya bisa memainkan games PS4 di perangkatnya.

{Baca juga: Ini Dia Game Terlaris PlayStation 4 di 2018}

PS4 untuk iOS ini hadir lebih dari empat tahun setelah Sony menghadirkan Remote Play di Xperia Z3, dan kemudian di Android serta PC Windows dan Mac. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

Previous articleDitanya Rencana Setelah Purna Tugas, Rudiantara: Surprise lah…
Next articleGoogle Akui Garap Prototipe Ponsel Layar Lipat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here