Distributor Resmi PeDe Hadapi Produk Blackmarket

blackberry BMJakarta – Merebaknya produk ‘blackmarket’ yang berada di pasaran saat ini, memang sulit dibendung. Tetapi hal tersebut tidak membuat para distributor resmi ‘ciut nyali, karena menurut para ditributor masih ada konsumen pintar yang akan memilih produk orisinil.

“Konsumen saat ini sudah lebih pintar untuk membeli produk asli, mereka lebih rela keluar uang lebih yang penting mendapat garansi dan barang resmi yang lebih menguntungkan,” jelas Alino Sugianto, Vice President, Surya Citra Multimedia (SCM) selaku distributor resmi BlackBerry, Sony dan iPhone, di sela peluncuran BB Q10 pertama, di Jakarta, Kamis (27/06).

Menurutnya, pasar blackmarket saat ini memang ‘gemuk’ supply dan permintaan hampir seimbang, karena barang tersebut lebih mudah masuk dengan cara yang dibuat-buat para importir gelap. Dan cukup membingungkan konsumen.

“Pasarnya cukup gemuk. Pemerintah mengontrol juga susah, karena barang bisa saja masuk dengan cara di bawa biasa dengan asumsi itu adalah barang bawaan pribadi, jadi bisa lolos pemeriksaan,” jelasnya.

Lanjutnya menjelaskan, bahwa produk tersebut memang susah di hentikan, tapi bisa dibendung. Para distributor mendukung segala upaya pemerintah, tetapi juga harus bisa meyaingi produk tersebut, seperti memberikan garansi bagi sales dan strategi yang mengedukasi konsumen.

“tinggal kita mengedukasi konsumen saja, bagaimana memberitahu kalau produk asli itu lebih terjamin dari kualitas dan garansi yang diberikannya,” imbuh Alino.

SCM sendiri merupakan salah satu distributor resmi yang telah ditunjuk pihak BlackBerry untuk mendistribuikan produknya di Indonesia. Ada sekitar 16 toko retail yang mefokuskan pada penjualan di beberapa titik wilayah Indonesia, seperti Jakarta berjumlah 11, satu Bandung, tiga di Surabaya dan sisanya berada di Makasar. (wnh/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0