Dirilis Bulan Depan, S5 Mini Dibanderol Pada Harga Rp 7 jutaan

SM-G800H-GS5-mini-Black-11-h11Jakarta – Setelah sempat menjadi rumor, Galaxy S5 Mini akhirnya resmi diperkenalkan. Datang dengan ukuran yang lebih kompak dibanding smartphone unggulan Samsung, Galaxy S5, Mini melenggang dengan layar Super AMOLED 4.5 inci, 720p, prosesor quad-core 1.4GHz, dan kamera 8MP.

Tak hanya itu, si kecil ini juga mempertahankan sebagian besar fitur hebat yang dimiliki sang kaakak, sebut saja pemindai sidik jari, monitor denyut jantung di bagian belakang, dan perangkat lunak seperti Ultra Power Saving mode (UPSM) yang hebat. Demikian menurut PhoneArena, (01/07).

Dari segi desain, Galaxy S5 Mini kurang lebih sama dengan S5, dengan sentuhan lembut lubang-lubang di bagian belakang, dan juga kemampuan untuk mengatasi air dan debu. Sertifikasi IP67 berarti ponsel ini tak hanya dapat melindungi diri dari debu, tetapi juga dapat dicelupkan ke dalam air hingga 30 menit pada kedalaman hingga 1 meter (3,3 kaki).

Di bawah kapnya, beberapa pasar akan mendapatkan Galaxy S5 Mini dengan konektivitas 4G LTE, yang kemungkinan berjalan pada sistem Chip Snapdragon 400, sementara yang lain akan mendapatkan versi non-LTE, didukung oleh Exynos 3470 milik Samsung sendiri.

Kedua model tersebut akan datang dengan besaran RAM yang sama, yakni 1.5GB untuk multitasking efisien. Lengkap dengan memori internal seluas 16GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 64GB, dan baterai berkapasitas 2100mAh, yang mudah dilepas. Di pasar tertentu, kabarnya S5 Mini juga akan memiliki model dual SIM.

Dalam hal konektivitas, handset yang juga dibekali kamera depan 2.1Mp ini datang dengan sejumlah kelengkapan, di antaranya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 LE, USB 2.0, A-GPS + GLONASS, dan beamer infra-merah, ditambah versi LTE akan juga memiliki NFC .

Lalu bagaimana dengan sistem operasinya? Well, jangan dulu berharap lebih. Mengingat Mini baru akan diluncurkan, pada awal Juli, tidak mengherankan jika di badannya masih berjalan Android 4.4 KitKat. Kabar baik, bagaimanapun, adalah bahwa versi TouchWiz-infused Android di S5 Mini akan mendukung fitur yang sejauh ini hany terlihat pada Galaxy S5, seperti Ultra Mode Power Saving yang memperpanjang umur baterai Anda.

Galaxy S5 Mini dikabarkan akan diluncurkan secara global pada pertengahan Juli mendatang, dengan empat pilihan warna, yakni Charcoal Black, Shimmery White, Electric Blue dan Copper Gold. Sementara untuk harga sendiri, ponsel dengan ketebalan 9.1mm, dan berat 120g ini disebut-sebut akan dibanderol pada harga USD 650 atau setara Rp 7.8 juta. (Ida)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI