Dijual Rp 8,5 Juta, Xperia Z1 Hadirkan Aplikasi Lokal

xperiaZ1

Jakarta – Setelah sebulan lalu diluncurkan di Malaysia, Sony Xperia Z1 akhirnya mendarat di Indonesia (2/9/2013). Sony siap bersaing dan menjadi penantang paling serius produk Samsung. Xperia Z1 ini menjadi flagship yang kedua setelah Ultra Z. Smartphone yang lebih dulu diluncurkan dan cukup sukses di pasar dunia dan Indonesia. Generasi penerusnya, yakni Sony Xperia Z1 merupakan smartphone high profile dengan performa paling memukau  serta termahal dari yang pernah dikeluarkan oleh Sony.

Smartphone yang ditujukan bagi kalangan  premium ini, rencananya dijual diangka Rp 8,5 juta. Sebuah harga yang prestisius namun sepadan dengan rangkaian fitur canggih yang tersemat di dalamnya.

Soal kecanggihan Z1, semua sepakat yang paling menohok adalah kameranya, yang mengusung resolusi 20.7 MP. Dengan kombinasi Sony “G Lens” wide angle 27 mm dan aperture F2.0, sensor gambar CMOS Exmor S dan mesin pemroses gambar BIONZ untuk ponsel. Adanya lensa menjadikan Sony Z1 bisa melakukan zooming. “ Hanya Untuk G Lens nya dijual terpisah,” jelas Ika Paramitha, Marketing Manajer Communications Sony Mobile Indonesia. Klaim dari sebuah riset independen mengatakan Xperia Z1 memiliki kualitas gambar terbaik secara keseluruhan dari berbagai smartphone yang ada.

Namun yang menarik dari Sony Xperia Z1 adalah, ketersediaan berbagai aplikasi lokal yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Sony berusaha mendekatkan smartphone premium-nya dengan konsumen. Dengan modal besar, teknologi terkini dan paling canggih dikelasnya, Sony mengoptimalkanya melalui ekosistem yang terintegrasi satu sama lain.

Melalui “Walkman” tersedia akses ke lebih dari 500 ribu lagu yang tersedia dari Sony Music Jive.  Konsumen akan mendapatkan gratis download dan streaming selama 1 tahun bagi  para pengguna Xperia Z1 yang didukung oleh Sony Music Indonesia.  Beberapa label lokal juga terlibat, seperti Musica Studio dan Trinity Production.

Hasil foto dari kamera terbaik sayang kalau tidak dimaksimalkan. Karena itu Sony juga menggandeng Picmix.  Picmix adalah aplikasi photo sharing yang digunakan oleh 14 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk konsumen Xperia Z1 ini, Picmix memberikan sejumlah mix credit yang merupakan mata uang virtual di Picmix, gratis buat para pengguna Xperia Z.

Untuk Social network, secara khusus Sony juga mengajak Path. Tersedia secara preloaded di dalam Z1. Salah satu aplikasi lokal yang menjadi parther Sony Xperia Z1 adalah Wayang Force.  Aplikasi Digital media ini terintegrasi dalam Sony Reader. Wayang Force hadir dengan tampilan yang cukup menarik, kecepatan yang lebih baik serta proteksi keamanan yang handal. Aplikasi lain yang juga memberikan benefit kepada para pengguna Sony, ada Qoo10.co.id, online shopping yang sedang tumbuh di Indonesia. Serta ada juga Shopdeca, online store yang ditujukan bagi kelas menengah ke atas.

Rencananya Sony Xperia Z1 ini, sudah mulai dijual di Indonesia pada tanggal 21 Oktober 2013.  Jadi buat Anda yang ingin mencicipi ponsel termahal dari Sony. Siap-siap menyediakan dana-nya. Seperti apa sih, Smartphone dengan prosesor quad.core 2.2 GHz dan berteknologi LTE. ( Azis)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0