Diburu Kolektor, iPod ‘Jadul’ Dijual Rp 200 Juta di eBay

Telset.id, Jakarta – Jika Anda memiliki koleksi iPod jadul, segeralah untuk merawatnya kembali dengan baik. Karena iPod Classic kini menjadi barang paling diburu oleh para kolektor, dan berharga hingga ratusan juta rupiah.

Seperti dilansir The Guardian, bahwa iPod classic yang dirilis pada periode awal 2000-an saat ini menjadi barang yang sangat diburu dan dihargai sangat mahal. Harganya bahkan bisa mencapai ratusan juta jika kondisinya masih sangat bagus dan merupakan edisi langka.

Kabarnya, hal ini dipicu oleh pengumuman Apple di tahun 2014 lalu, yang menyebutkan bahwa mereka sudah tak lagi memproduksi lini iPod. Harga iPod classic yang ditawarkan di situs jual beli eBay pun sangat fantastis.

Untuk sebuah iPod shuffle yang masih disegel dijual seharga USD 999 atau setara Rp 13 juta di eBay, sementara iPod classic warna putih generasi ke-5 kondisi mint, bisa dipatok seharga USD 1394 atau sekitar Rp 18,5 juta.

Sementara untuk iPod mini warna perak generasi pertama, dibanderol seharga USD 2499 atau sekitar Rp 33 juta. Harga-harga tadi tergolong tinggi jika dibandingkan “harga normal” saat dulu dirilis. Tapi tahukah Anda, harga tersebut masih harga termurah.

iPod Classic U2 special editionYa, harga semakin menggila untuk iPod special edition dan yang masih tersegel rapi dalam bungkus. iPod generasi ke-4 edisi red & black yang merupakan kolaborasi Apple dengan U2 bisa dijual hingga USD 7.000 atau setara Rp 93 juta, padahal iPod tersebut dalam kondisi bekas.

Untuk iPod edisi kolektor, harganya lebih gila lagi. iPod classic generasi pertama dalam kondisi baik bisa dipatok seharga USD 9999 atau sekitar Rp 130 juta, sementara iPod classic generasi ke-2 yang masih dalam dus dan merupakan iPod terakhir yang menggunakan sistem rotari dibanderol seharga USD 19.999 atau setara Rp 266 juta.

Mau yang lebih gila lagi? iPod edisi kolektor termahal adalah iPod classic edisi spesial U2 yang masih rapih terbungkus, yaitu dipatok pada harga USD 90 ribu atau setara Rp 1,1 miliar, woow..!!

Nah, setelah melihat “daftar harga” tadi, apalagi yang harus Anda tunggu. Segera ke gudang dan bongkar lemari untuk melihat koleksi iPod jadul Anda. Kalau memang masih layak jual, Anda bisa langsung menawarkannya di eBay. Semoga beruntung! [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI