telset

Diantara Trio iPhone 2018, iPhone XR Diklaim Paling Laris

Telset.id, Jakarta iPhone XR diklaim sebagai ponsel terlaris Apple, dibanding kedua saudaranya iPhone XS dan iPhone XS Max. VP of Product Marketing Apple, Greg Joswiak, menyebut iPhone XR juga menjadi model yang paling populer.

Klaim yang dilontarkan oleh Apple ini sama sekali tidak mengejutkan. Sebab, para analis memperkirakan varian yang lebih murah dan penuh warna akan tampil lebih baik dibanding dua model lainnya sebelum dirilis.

Dikutip Telset.id dari IBTimes, Kamis (29/11/2018), meski iPhone XR dianggap sebagai varian terlaris dari tiga iPhone terbaru 2018, berdasarkan laporan yang beredar, kualitasnya belum cukup baik seperti yang diharapkan Apple.

Beberapa sumber mengklaim, permintaan iPhone XR yang berada di bawah perkiraan membuat Apple diam-diam memangkas produksinya. Rantai pemasok Apple di Taiwan pun sangat terpengaruh oleh penurunan pesanan produksi.

Perakit iPhone dikatakan memangkas tenaga kerja. Di lain sisi, pemasok lensa kamera Largan Precision melihat penurunan dalam pendapatan bulanan. Sementara itu, Career Technology telah merumahkan 110 karyawan.

Sayang, Greg Joswiak menolak untuk mengonfirmasi atau menyangkal laporan tentang pemangkasan produksi iPhone XR. Ia justru menegaskan pernyataan bahwa iPhone XR kini merupakan handset terlaris Apple.

Beberapa waktu lalu, Apple menghadirkan iPhone XR versi unlocked atau SIM-Free di Apple Store. Harganya mulai USD 749 atau Rp 10,9 jutaan untuk versi 64GB dan USD 799 atau Rp 11,6 jutaan untuk versi 128GB. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0