Aneh, iPhone XR Versi Unlocked Sudah Dijual Duluan

Telset.id, Jakarta – Apple melakukan hal yang tak biasa untuk menjual iPhone XR. Biasanya di penjualan perdana, Apple selalu menjual iPhone secara bundling dengan operator di Amerika Serikat. Namun baru kali ini, mereka menghadirkan iPhone XR versi unlocked atau SIM-Free di Apple Store.

Dilansir Telset.id dari 9to5Mac, pada Jumat (16/11/2018), iPhone XR versi unlocked yang dijual di situs Apple Store bisa digunakan dengan beragam kartu selular AT&T, Sprint, T-Mobile, maupun Verizon.

Lantas berapa harganya? iPhone XR versi unlocked tidak jauh berbeda dibandingkan dengan iPhone XR yang sudah di-bundling dengan operator.

Apple menjualnya mulai dari USD 749 atau Rp 10,9 jutaan untuk versi 64GB. Sementara untuk versi 128GB, dibanderol USD 799 atau Rp 11,6 jutaan dan 256GB dilepas USD 899 atau Rp 13 jutaan.

Merujuk kepada informasi di Apple Store, masa pengiriman iPhobe XR versi unlocked hanya memerlukan waktu satu hari. Dengan kata lain, bisa disimpulkan bahwa stok iPhone XR versi tersebut masih banyak atau tersedia langsung.

Beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan membatalkan rencana untuk menambah produksi iPhone XR. Alasannya, raksasa telekomunikasi Amerika Serikat itu belum menerima permintaan seri iPhone XR dalam jumlah besar.

Menurut Nikei, pembatalan penambahan produksi itu telah diberitahukan oleh Apple kepada pemasok besar, yakni Foxconn dan Pegatron. Maklum, mereka akan menyiapkan jalur produksi tambahan iPhone XR sesuai rencana.

Secara spesifikasi, iPhone Xr telah mengusung layar berjenis LCD berukuran 6,1 inci dengan teknologi Liquid Retina beresolusi 1.792 x 828 piksel. Smartphone tersebut telah ditenagai oleh SoC Apple A12 Bionic, yang jadi salah satu chipset pertama yang dibangun berdasarkan arsitektur 7nm. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -