Diam-diam Microsoft Beli Aplikasi Echo Notification Android

JAKARTA – Microsoft membeli aplikasi populer khusus Android bernama Echo Notification. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus pengunci layar, tapi untuk OS Android. Aplikasi Echo Notification membuat penggunanya mempersonalisasi apa yang ada di ponsel atau tablet ketika mode layar terkunci.

 

Dengan akuisisi ini, Echo menjadi aplikasi Android kedua yang dimiliki oleh Microsoft. Tahun lalu, Microsoft Garage, divisi riset Microsoft merilis Microsoft Next, aplikasi lockscreen untuk Android. Aplikasi ini memberikan banyak informasi dan kontrol dalam sekali lihat sehingga pengguna tidak perlu membuka handset ketika layarterkunci.

Tujuan Utamanya adalah Meningkatkan Produktivitas Pengguna

Echo Notification

Sesungguhnya aneh jika Microsoft memiliki aplikasi lockscreen untuk OS yang dimiliki kompetitornya, Google. Tapi menurut Chief Experience Officer Microsoft Julie Larson-Green, semua aplikasi yang diakuisisi akan meningkatkan level produktivitas pengguna.

Menurut dia, saat ini dengan lockscreen yang ada di masing-masing OS, hanya bersifat pengingat saja, bukan yang dibutuhkan pengguna. Tapi dengan aplikasi ini, maka tugas Larson-Green adalah memastikan pengalaman penggunaan yang baik di Android juga bisa dilakukan di Microsoft.

Sebab, seperti dikutip dari Business Insider, saat ini Android merupakan OS terbesar dibanding pangsa pasar Windows Phone dari Microsoft yang hanya menguasai 3% pasar. Dengan kata lain, akuisisi ini adalah salah satu uji coba Microsoft.

Echo Lockscreen memiliki 50.729 review di Google Play. Banyak feedback untuk produk ini. Tapi ke depan, akan banyak hal yang bisa dilakukan melalui Microsoft Next dan Echo Lockscreen. [AI/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -