Di Alibaba, Bayar Belanjaan Bisa Pakai Selfie

Main-JackMAJakarta – Raksasa ritel China, Alibaba, baru-baru ini mempertontonkan sistem pembayaran via smartphone yang menggunakan teknologi pengenal wajah. Dengan sistem pembayaran ini, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera depan smartphone ke bagian muka, seperti melakukan selfie, untuk melakukan pembelian secara online.

Menurut sang penemu, Jack Ma, sistem pembayaran ini diharapkan mulai diimplementasikan pada tahun 2017 nanti.

“Anda lupa password dan khawatir dengan masalah keamanan? Hari ini kami memperkenalkan teknologi baru, bagaimana di masa depan orang akan membeli barang secara online, ” jelas Ma, seperti dikutip telsetnews dari Mirror.

Dalam demonstrasi yang dilakukannya di atas panggung Cebit Conference, Jack Ma menunjukkan bagaimana sistem pembayaran kembangannya bisa mempermudah proses belanja di situs Alibaba. Ma lantas mencontohkan dengan meng-klik tombol buy untuk membeli perangko, lalu mengarahkan smartphone ke arah mukanya (seperti selfie).

“Dalam 6 hari ke depan, perangko tersebut akan sampai ke kantor saya di Hanover,” jelas Jack Ma.

Ma sendiri tidak menjelaskan cara kerja sistem pembayarannya secara detail. Tapi sepertinya sistem pembayaran ini akan jadi fitur tambahan untuk sistem pembayaran milik Alibaba yaitu Alipay. (HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0