Desain Ulang Aplikasi, Inikah Tampilan Baru Spotify?

Tampilan baru Spotify

Telset.id, Jakarta – Anda yang suka mendengarkan musik melalui aplikasi Spotify tentu akan senang mendengar kabar ini. Karena di tahun yang baru dengan nuansa yang baru ini, Spotify juga tak mau ketinggalan untuk memberikan suasana baru dalam aplikasinya.

Dilansir Tim Telset.id dari Android Police, ada bocoran yang memperlihatkan tampilan baru Spotify tepatnya pada bagian pemutar musik yang memiliki desain berbeda daripada sebelumnya.

Pada desain tersebut, jika biasanya gambar album musik akan tampil di tengah, namun pada desain yang baru ini, gambar album akan mengisi seluruh halaman pemutar musik sebagai latar belakangnya.

[Baca juga: Spotify Bikin “Peta” Musik Dunia]

Menariknya, jika pengguna mengetuk layar sekali saja, maka kontrol musik seperti Pause, Play, Next dan lainnya akan hilang dan akan menyisakan gambar album dengan jelas serta progress bar dari lagu yang diputar yang terletak di bagian bawah layar. Satu hal lagi, ketika gambar album yang ditampilkan, progress bar tersebut akan berwarna mengikuti warna mayoritas pada gambar album tersebut.

Selain itu juga, ada beberapa tombol dalam halaman pemutar musik tersebut yang diganti atau dihilangkan. Misalnya saja seperti tombol Queue yang diganti dengan tombol Share di kanan atas layar. Kemudian tombol Shuffle dan juga Repeat dihilangkan pada versi aplikasi yang masih belum diketahui ini.

[Baca juga: 5 Cara Maksimalkan Aplikasi Spotify]

Namun jika melihat pada tampilan segar tersebut, terlihat halaman pemutar musik akan jauh lebih bersih dari sebelumnya dan terkesan sederhana namun tetap menarik. Semoga saja bocoran ini benar adanya, dan Spotify segera meluncurkan pembaruan yang berisi tampilan segar tersebut. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here