telset

LG Bikin Robot untuk Jadi “Guide” di Bandara

Telset.id, Jakarta – Teknologi robot semakin pesat perkembangannya. Berbagai varian robot pada tahun lalu sudah diperkenalkan seperti robot Jia Jia yang memiliki wajah cantik serta dapat berkomunikasi dengan baik, ada robot Kuri yang bertugas sebagai asisten pribadi, dan lainnya. Semua robot yang diperkenalkan tersebut memiliki tujuan utama yakni membantu dan menemani manusia di kemudian hari.

Sekarang ada lagi robot yang kemungkinan besar tak hanya akan membantu kegiatan manusia, namun mungkin saja akan menggantikan petugas bandara yang biasanya memberikan informasi entah itu navigasi, jadwal penerbangan atau lainnya kepada penumpang.

Robot tersebut bernama Airport Guide Robot yang diperkenalkan oleh LG di ajang CES 2017. Airport Guide Robot tak hanya bisa memberikan informasi pada penumpang pesawat, namun juga bisa berkomunikasi dengan para wisatawan dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea.

[Baca juga: Tahun 2050, Manusia akan Menikah dengan Robot?]

Misalnya saja ketika Anda sebagai seorang penumpang memerlukan informasi mengenai lama perjalanan yang akan ditempuh, tanyakan saja pada robot ini dengan memberikan tiket pada robot tersebut, maka dengan senang hati ia akan memberikan informasinya.

Selain itu juga jika penumpang memerlukan informasi mengenai waktu keberangkatan, status boarding, dan lainnya, Airport Guide Robot juga bisa memberikan informasi tersebut secara lengkap.

Selain Airport Guide Robot, LG juga memperkenalkan robot lainnya yang berguna untuk kebersihan bandara secara menyeluruh. Robot tersebut bernama Airport Cleaning Robot yang mampu membersihkan lantai hingga karpet yang ada di bandara berkat adanya sensor yang disematkan pada robot tersebut seperti sensor cahaya, detektor anti tabrak serta LIDAR yang memungkinkan robot tidak akan mengganggu langkah kaki para penumpang yang berada di bandara dan juga sensor lainnya untuk membereskan masalah atau kendala yang biasa ditemui di bandara.

[Baca juga: Robot di Film Avatar akan Jadi Kenyataan, Ini Buktinya!]

Setelah memperkenalkan keduanya di ajang CES 2017, dilansir dari situs Geek, LG juga berencana untuk membuat debut robot ini di Bandara Internasional Incheon di Seoul, Korea Selatan. (FHP/HBS)

SourceGeek

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0