Desain Baru Bakal Bikin Google News Lebih Interaktif

Google
Telset.id, Jakarta – Laman AdAge menginformasikan bahwa Google News akan kembali mengalami beberapa perubahan. Kabarnya, Google News bakal tampil dengan desain baru.Dilansir TechTimes, Google News akan menggabungkan elemen dari aplikasi Newsstand di Google Play dan YouTube. Google News versi baru bakal berteknologi AMPle News.

Keberadaan teknologi AMP digadang bisa membuat pemuatan di Google News menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Google bakal mempresentasikannya pada gelaran tahunan Google I/O 2018.

Saat ini, Google terus melakukan diskusi dengan para penerbit terkait rencana desain baru Google News. “Nantinya Google News membuat pengguna bisa berinteraksi dengan berita yang dimuat,” tulis AdAge.

Informasi mengenai peluncuran desain baru Google News memang cukup mengejutkan. Sebab, penggarapannya dilakukan hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Google News akan mendapatkan aplikasi baru. Tapi belum jelas apakah nantinya Google News total terintegrasi dengan YouTube dan Play Newsstand atau tidak.

Google Play Newsstand merupakan gabungan dari Magazine Store dan RSS Reader. Kabar menyatakan bahwa Google Play Newsstand akan ditutup sebagai bagian dari desain baru Google News. [BA/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here