Demo Video HD 360 dengan 4G XL

XL Extreme HD 360 Video
Demo “Extreme HD 360 Video” di dalam bus edukasi XL 4G LTE (hendra wiradi/telsetnews)

JAKARTA – Setelah menggelar layanan 4G LTE secara komersial. XL Axiata gencar melakukan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat mengenai manfaat layanan seluler generasi keempat itu. Salah satunya dengan meluncurkan layanan wahana edukasi berupa bus dengan desain khusus, serta demonstrasi “Extreme HD 360° Video”.

Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago, mengatakan, bahwa pihakny sengaja mendemonstrasikan “Extreme HD 360° Video” untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL.

“Kalau layanan 4G XL bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360° dengan kualitas bagus, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan-layanan inovatif lainnya,” kata Nicanor di acara demonstrasi “Extreme HD 360° Video” di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Nicanor mengungkapkan, tujuan dari demonstrasi ini agar saat nanti layanan 4G LTE secara komersial bisa dilakukan secara merata di berbagai kota, XL sudah siap melayani permintaan pelanggan.

Dengan demo Extreme HD 360° Video, masyarakat bisa menyaksikan tampilan video dengan cara yang tidak biasa. Sudut pandang bisa mencakup 360°, tidak seperti layaknya video yang biasa ada.

Masyarakat yang ingin menjajal demo Extreme HD 360° ini bisa mencobanya di dalam wahana Bus HotRod 4G yang disediakan XL. Bus tersebut akan berkeliling dan singgah di area yang sudah terlayani 4G LTE, yaitu di area Kelapa Gading dan menyusul area Senayan – Jalan Sudirman.

XL tidak sendirian dalam menggarap demo Extreme HD 360°, karena mereka menggandeng Google Indonesia agar akses video 360 di YouTube bisa dinikmati dengan lebih mudah oleh pelanggan berbasis seluler.

“Kami ingin memastikan bahwa kami membuat YouTube semudah mungkin dinikmati oleh pelanggan berbasis seluler yang terus berkembang di Indonesia,” kata Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI