Tri dan Huawei Bangun Data Center 5G di Malang

Data Center Tri Huawei

Telset.id, Jakarta – Hutchison 3 Indonesia (Tri) dan Huawei berhasil membangun data center baru di Malang. Hebatnya, pembangunan data center ini memakan waktu 40 hari saja, karena menerapkan solusi modular prefabrikasi.

Melalui solusi tersebut, waktu pembangunan data center bisa dipercepat hingga 2 kali, dari 3 bulan menjadi 40 hari saja.

Diungkapkan Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia, Desmond Cheung, pendirian data center di Malang merupakan bagian dari pengembangan jaringan untuk meningkatkan kecepatan internet, menekan latency, dan meningkatkan kapasitas jaringan secara keseluruhan.

Data center baru ini akan membantu kami memberikan kinerja jaringan terbaik dan unggul bagi para pengguna kami, sehingga mereka dapat bermain online games lebih lancar dan mengakses internet lebih cepat,” kata Desmond.

{Baca juga: Daftar Promo Paket Internet Tri Indonesia Terbaru 2020}

Selain itu, pembangunan data center di Malang akan mempersingkat proses transmisi data dan membuat koneksi internet yang lebih cepat untuk pengguna Tri di Jawa Timur. Untuk jangka panjang, data center ini juga dipersiapkan untuk kehadiran jaringan 5G di Indonesia.

“Lebih jauh lagi, data center ini akan membantu kami untuk mempersiapkan 5G di masa depan,” tutur Desmond.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Jumat (19/06/2020), Director of Hutchison Subsidiary Account Department, Roy Lu, mengatakan bahwa pembangunan data center bersama Huawei menggunakan solusi prefabrikasi modular yang menghemat waktu konstruksi secara signifikan.

“Huawei menerapkan solusi prefabrikasi modular yang menghemat waktu konstruksi secara signifikan untuk mendukung upaya Tri dalam pertumbuhan bisnis, core network cloudification, dan mempersiapkan jaringan 5G,” terang Roy Lu.

Ia pun menyatakan, kerja sama antara Huawei dan Tri akan terus berlanjut, khususnya terkait pembangunan jaringan dan kesiapan menyambut jaringan 5G di Indonesia.

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

“Penerapan komersial pertama solusi modular prefabrikasi ini menandai kerja sama yang lebih erat antara 3 Indonesia dan Huawei Indonesia dalam membangun infrastruktur jaringan digital yang siap untuk menyambut 5G,” tutupnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here