Home NEWS FINTECH Fitur Face Login Tersedia untuk Seluruh Pengguna DANA

Fitur Face Login Tersedia untuk Seluruh Pengguna DANA

Telset.id, Jakarta – Login aplikasi DANA sekarang bisa memanfaatkan sistem keamanan berbasis face recognition atau pengenalan wajah. DANA baru-baru ini menghadirkan fitur Face Login sebagai perluasan layanan yang bisa digunakan oleh semua pengguna.

Lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Sabtu (10/10/2020), selama ini, fitur Face Login hanya bisa dimanfaatkan untuk pengguna DANA Premium yang telah mengaktifkan verifikasi Know Your Customer (KYC).

Namun, demi melakukan optimalisasi keamanan, maka aplikasi pun menghadirkan fitur Face Login kepada seluruh pengguna.

{Baca juga: Asyik! Sekarang Bisa Kirim Barang Lewat DANA}

“Selaras dengan komitmen DANA yang selalu mengutamakan keamanan serta proteksi data pelanggan maka pemanfaatan fitur keamanan Face Login kini dapat dirasakan oleh semua pengguna tanpa terkecuali,” kata CEO DANA, Vince Iswara.

Vince mengklaim, fitur Face Login di DANA sangat menarik berkat kepraktisan penerapannya serta tingginya tingkat proteksi bagi penggunanya. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir untuk gagal login akibat lupa PIN.

Fitur tersebut juga bisa menghindarkan dari kemungkinan pengambilalihan akun DANA akibat informasi PIN diketahui oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

“Meskipun pengguna telah menonaktifkan Face Auth fitur dalam Pengaturan, namun saat pengguna ingin mengaktifkannya kembali, pengguna tetap akan dikenali dengan menggunakan gambar referensi yang pernah digunakan sebelumnya,” jelasnya.

“Ini untuk memastikan bahwa yang tengah memanfaatkan dompet digital DANA adalah penggunanya yang asli,” tambah Vince.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur Face Login di DANA? Caranya mudah, karena Anda sebagai pengguna tinggal masuk ke menu Saya dan tap Pengaturan Profil.

Kemudian, pilih Aktifkan di bagian verifikasi wajah. Selanjutnya, masukkan nomor PIN, dan lakukan proses verifikasi wajah menggunakan kamera depan ponsel.

{Baca juga: Collab, Visa dan DANA Bantu UKM di Tengah Pandemi}

Vince berharap fitur ini dapat membangun kepercayaan dan kenyamanan kepada pengguna.

“DANA selalu mengedepankan keamanan data pengguna dalam setiap fitur yang dikembangkan. Lewat keamanan dan proteksi yang mumpuni, DANA ingin membangun kepercayaan dan kenyamanan pengguna dalam bertransaksi digital,” pungkas Vince. (NM/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version