Dalam Seminggu, Pokemon Go Kehilangan 3 juta Pengguna Aktif

Telset.id, Jakarta – Platform survei online, Survey Monkey mengatakan setelah mencapai rekor tertinggi pada minggu pertama dan semakin kuat di minggu kedua, saat ini minat pengguna pada Pokemon GO semakin berkurang. Tak tanggung-tanggung, dalam seminggu Pokemon Go kehilangan 3 juta pengguna aktif.

Meskipun begitu, survei ini mengatakan bahwa meski menurun, masih banyak orang-orang berkeliling hanya untuk menemukan Pokemon GO namun tetap tidak sepopuler saat pertama kali kedatangannya.

Data dari Survey Monkey menunjukan bahwa pada tanggal 7 Juli saat game ini pertama kali diluncurkan di AS untuk iOS dan Android, Pokemon GO meraih rekor terbesar yang sangat tidak biasa di dunia game mobile.

Sebelumnya yang meraih kesuksesan adalah Draw Something dan Candy Crush Saga. Pada tanggal 7 Juli tersebut, total pengunduhan yang diraih adalah 6 juta. Sedangkan pada tanggal 20 Juli menurun menjadi 1,5 juta pengunduhan saja.

Untuk pengguna Pokemon GO, pencapaian tertinggi yaitu 25 juta pengguna yang diraih pada tanggal 14 Juli. Namun pada tanggal 20 Juli, jumlah pengguna aktif perharinya menurun menjadi 22-22,5 juta pengguna. Penurunan juga terjadi untuk jumlah pencarian untuk Pokemon GO.

Dengan adanya penurunan tersebut, kita hanya bisa menunggu apakah Niantic memiliki terobosan lainnya untuk menaikkan pamor dari Pokemon GO? Angka tersebut hanya untuk wilayah AS saja, kita tidak tahu apakah nanti di wilayah Asia, Pokemon GO akan meraih kesuksesan yang lebih besar? Kita tunggu saja.[FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI