Cyanogen Ingin Bebas Dari Bayangan Google

CyanogenMod-Logo-AH-1JAKARTA – CEO Cyanogen Inc., Kirt McMaster, mengungkapkan kabar yang cukup mengejutkan pada sebuah acara di San Fransisco. Ia mengatakan bahwa perusahaannya memiliki sebuah visi untuk membuat sistem operasi berbasis Android yang lebih independen dan jauh dari tampilan Google.

Seperti dikutip dari androidauthority, Senin (26/01/2015), Cyanogen ingin memberikan Android yang terbuka sampai ke pada intinya, daripada saat ini. Dengan begitu, mereka bisa memberikan layanan yang lebih spesial kepada para mitra mereka.

McMaster memberikan contoh Google Now. Asisten Pribadi buatan Google ini mampu berinteraksi dengan bagian penting dari Android yang tidak bisa digunakan oleh aplikasi third-party. Cyanogen membaca hal ini dan ingin memberikan akses seperti yang dimiliki Google Now kepada para partner mereka.

Seperti aplikasi Aviate launcher bikinan Yahoo, yang bisa berjalan optimal bila mendapatkan integrasi mendalam kepada sistem operasi. Dan Cyanogen bisa membantu Yahoo untuk mewujudkan hal tersebut.

Cyanogen berencana untuk meninggalkan layanan Google Play, yang dikontrol ketat oleh Google. Cyanogen berencana untuk meninggalkan Google Play dan membangun toko aplikasi sendiri dengan menggandeng partner-partner mereka. Cyanogen berencana merealisasikan impian tersebut dalam waktu 18 bulan ke depan.

Secara keseluruhan, tampaknya Cyanogen sudah lelah untuk menjadi bayang-bayang Google dalam dunia Android. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0