Coolpad Fancy 3 Panaskan Persaingan Ponsel Selfie

Suasana acara peluncuran Coolpad Fancy 3 (Faisal/ Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Indonesia mungkin menjadi negara yang memiliki banyak orang “narsis”. Karena di tahun ini banyak sekali smartphone yang menonjolkan fitur kamera, khususnya selfie agar menarik minat masyarakat di Tanah Air.

Setelah sebelumnya sudah ada Asus Zenfone Selfie, Oppo F1S, dan Vivo V5, sekarang hadir lagi smartphone yang mengangkat fitur selfie sebagai fitur utamanya yakni Coolpad Fancy 3, yang baru saja diperkenalkan Coolpad. Lantas apa yang membuat Coolpad berani membuat Fancy 3 sebagai smartphone selfie?

“Banyak masyarakat indonesia mengambil foto selfie dimanapun dan membagikannya di media sosial. Hal itu menjadi target pasar bagi Coolpad,” ujar Branding Director Coolpad, Natalie Chen di acara peluncuran Coolpad Fancy 3 di Lotte Avenue, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Coolpad Fancy 3 diklaim dikemas dengan kualitas kamera yang baik untuk kamera utama dan depan. Untuk kamera utamanya sendiri, smartphone ini menggunakan kamera 13MP yang sudah dilengkali dengan auto-focus, LED Flash, serta aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus.

Selain itu, untuk kamera depan yang dijagokan, jujur Coolpad Fancy 3 masih kalah dengan smartphone kompetitor lain yang juga mengusung fitur selfie sebagai fitur utama. Kenapa? Karena Coolpad Fancy 3 hanya mengusung kamera depan 8MP yang sudah dilengkapi LED Flash dan aperture f/2.2 saja.

Untuk spesifikasi lainnya, Coolpad Fancy 3 mengusung layar IPS 2.5D Curved Display berukuran 5.0 inch dengan resolusi 720p. Smartphone yang memiliki desain unibody berbahan dasar metal ini, memiliki mesin utama prosesor Quad-core 1.0GHz dengan chipset MediaTek MT6735CP, GPU Mali-450, RAM 2GB

Jagoan selfie Coolpad ini dibekali memori internal 16GB, dan baterai berkapasitas 2500mAH. Spesifikasi tersebut dirasa cukup untuk menopang seluruh proses yang berjalan di CoolUI 8.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan juga sudah memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Tak lupa, Coolpad Fancy 3 memiliki dua versi warna yakni Grey dan gold.

Bagaimana dengan harganya? Coolpad Fancy 3 dilepas dengan harga Rp 2,49 jutaan saja. Bagaimana Anda berminat membeli smartphone selfie ala Coolpad ini? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here