Co-CEO Gojek Bangga Nadiem Makarim Ditunjuk Jadi Calon Menteri

Telset.id, Jakarta – Co CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo mengeluarkan pernyataan resmi mundurnya Nadiem sebagai CEO Gojek. Mereka berterimakasih atas dedikasi Nadiem selama ini serta merasa terhormat karena Nadiem ditunjuk menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

Kevin dan Andre tidak kecewa atas kepergian Nadiem Makarim di Gojek. Bagi mereka sebuah kehormatan karena salah satu pendiri Gojek mendapat kesempatan untuk membantu Presiden Jokowi sebagai menteri selama 5 tahun kedepan.

{Baca juga: Nadiem Makarim Pamit dari Gojek}

“Kami merasa terhormat bahwa salah satu founder kami telah diminta untuk membantu Presiden Joko Widodo, sehingga Nadiem akan dapat menciptakan dampak positif yang lebih luas kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kami menghormati proses yang saat ini sedang berlangsung dan mendoakan yang terbaik untuk Nadiem untuk pengumuman dari Istana Rabu besok,” tutur Kevin dan Andre lewat keterangan tertulis pada Selasa (22/10/2019).

Mereka menulis jika Nadiem mengundurkan diri setelah 9 tahun membangun dan membesarkan perusahaan, dari sebuah ide sederhana menjadi bisnis bernilai miliaran dolar AS yang memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara.

“Pencapaian Nadiem telah menjadi inspirasi bagi setiap orang di Gojek dan dia meninggalkan Gojek ketika masa depan perusahaan ini sangat cerah,” tambahnya.

Selain itu kepergian Nadiem tidak berdampak besar bagi perusahaan. Saat ini Kevin dan Andre akan membagi tugas dimana Andre akan fokus pada strategi korporasi, alokasi modal, ekspansi internasional serta layanan pembayaran dan keuangan.

{Baca juga: Nadiem Makarim jadi Menteri Kabinet Kerja Jokowi}

Sementara Kevin akan fokus pada pengembangan produk, strategi pemasaran, pengembangan organisasi dan juga layanan ride-hailing serta pesan-antar makanan.

“Kami berdua telah menjalankan bisnis Gojek bersama Nadiem untuk beberapa waktu, sehingga pergantian kepemimpinan ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan. Kami harapkan yang terbaik bagi Nadiem menyusul misi penting yang kini diembannya,” tutup mereka. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0