telset

Peran Cloud Computing di Masa ‘New Normal’ Pandemi Covid-19

Webinar, Alibaba Cloud Day APAC

Beberapa saat lalu Alibaba membuat webinar dengan tajuk Cloud Day APAC, membahas lebih dalam apa yang sudah dilakukan Alibaba sebagai penyedia cloud ranking #1 di China dan Asia Pasifik.

Ternyata cloud computing (komputasi awan) sudah berkembang sangat jauh. Bagian yang menarik dari webinar yang dibagi dalam banyak topik-topik pendek sekitar 30 menit dalam setiap topik, adalah bagaimana perusahaan retail bisa bertahan, dan pendidikan bisa terus berlangsung dengan bantuan cloud computing.

Komputasi awan

Cloud Computing AI Melawan Covid-19

Sebagai pembuka, Alibaba dengan cloud computing yang diperkuat analisa big data dan AI, menjadi bagian dari ujung tombak yang membantu pemerintah China memetakan penyebaran Covid-19.

Dari analisa data ini bisa diambil tindakan yang lebih tepat, misalnya melihat arah penyebaran, melakukan lockdown, melihat efektivitasnya, dan memperkirakan kapan kondisi ini mencapai puncak dan bisa berakhir.

{Baca juga: AI dari Alibaba Mampu Deteksi Virus Corona dalam Sekejap}

Dengan bantuan algoritma dengan AI (Artificial Intelligence – Kecerdasan Buatan), Alibaba dengan cloud computing-nya membuat algoritma, agar komputer mempelajari dari 5.000 contoh CT-Scan pasien Covid-19, mengenali dan membedakan pneumonia akibat Covid-19, pneumonia umum, dan kondisi lain dengan ketepatan 96%.

Semua itu dapat dilakukan cloud computing Alibaba hanya dalam waktu hanya 20 detik saja, dimana para dokter membutuhkan waktu 5 hingga 15 menit. Proses ini mempersingkat waktu mendekati 60 kali lebih cepat.

komputasi awan

Dari banyak kejadian sekarang, kita menyadari kecepatan untuk mengetahui keabsahan pasien terkena Covid-19 atau bukan menjadi sangat penting. Tingkat rapid test seringkali tidak terlalu tepat, dan test swab membutuhkan waktu yang cukup lama.

Saat outbreak, 160 Rumah Sakit di China menggunakan teknologi machine learning ini, dengan mengirimkan hasil CT-scan ke cloud Alibaba dan dalam hitungan menit sudah mendapatkan hasil analisanya. Dari teknologi cloud computing machine learning ini, kira-kira 13.000 hasil test di dapat setiap hari.

Selanjutnya >

1 KOMENTAR

  1. halo teman-teman jgn sampai lupa kunjungi website https://enakmain.com/ banyak permainan menarik yang bisa kalian nikmati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0