Clean Master Paling Juara di Android

Telset.id – Pada kuartal empat 2015 lalu atau periode Oktober hingga Desember 2015, tercatat Clean Master menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android di dunia. Hal ini didasarkan pada permintaan iklan ip-app yang digunakan.

Berdasarkan analisa Drawbridge, Clean Master adalah alat untuk bersih-bersih handset. aplikasi ini menghapus cache, residual file serta junk file yang membuat respon smartphone lambat atau menghabiskan daya baterai.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Clean Master juga memindai device pengguna dalam hitungan detik agar device terbebas dari virus, trojan, kerentanan, adware dan spyware. Tapi, aplikasi ini gratis.

Di dalam Clean Master ada Battery Saver yang menganalisa handset dan menghibernasi aplikasi yang memakan baterai terlalu banyak. Ada Memory Boost yang memperlebar ruang RAM untuk mendorong kecepatan device dalam sekali tekan tombolnya saja.

Selain itu, di dalam Clean Master juga ada CPU Cooler yang dapat menemukan aplikasi yang menbuat device overheating dan menghentikannya.

Saat ini ada 1 triliun permintaan in-app di Clean Master, yang menabiskannya menjadi aplikasi terpopuler Android di kuartal terakhir 2015. Setelah aplikasi Clean MAster, aplikasi CM Security Antivirus AppLock juga jadi aplikasi populer kedua selama tiga bulan berturut turut di kuartal keempat 2015.

Sementara aplikasi Super-Bright LED Flashlight populer di dua bulan terakhir di 2015. dan berada di urutan ketiga pada periode tersebut.[AI/HBS]

  • Clean Master Paling Juara di Android
  • Clean Master Paling Juara di Android