Tahun 2025 Elon Musk Ingin “Jajah” Mars

Telset.id – Jika menonton film Iron Man, tentu Anda ingat dengan Tony Stark yang jadi si super hero. Dia adalah pewaris perusahaan teknologi kaya raya, yang juga seorang ahli komputer dan gadget nerd namun berwajah tampan. Di dunia nyata, kita bisa melihat sosok mirip Tony Stark dalam diri Elon Musk, setidaknya soal keahliannnya di dunia teknologi.

Elon Musk adalah orang yang mendirikan perusahaan khusus untuk menerbangkan manusia (yang bukan berprofesi sebagai astronot) ke luar angkasa, dalam proyek yang dia namakan “Space Exploration Technologies” atau SpaceX.

Seperti dikutip dari Digital Trends, Elon Musk menjadi pembicara pada ajang 2016 Startmeup Hong Kong Venture Forum pada awal minggu ini. Dia menjelaskan proyek detail perusahaannya tersebut.

Antara lain, dia ingin mengunjungi International Space Station (ISS) dalam lima tahun mendatang. Selain itu, dia juga ingin agar SpaceX bisa menjelajah Mars, dalam sembilan tahun mendatang.

Menurut dia, mengunjungi Mars sangat penting bagi masa depan manusia, terutama untuk mendatangi planet lain ketika kehidupan di bumi mulai memudar. Sekali perjalanan ke Mars tercapai, akan jadi basis bagi manusia untuk terus melakukan perjalanan ke angkasa.

Dalam event ini, Musk mengungkapkan pihaknya sedang melakukan tes pada kapsul Dragon dari SpaceX, sebagai bagian dari program Mars Colonial Transporter. Menurut dia, perjalanan ke Mars akan mudah, dan sebenarnya sembilan tahun adalah waktu yang lama untuk memulai perjalanan ke sana.

Nama Elon Musk langsung mencuat di publik Amerika Serikat, karena sepak terjang bisnisnya dan wajahnya yang tampan. Pria keturunan Kanada-Afrika ini memiliki SpaceX dan Tesla Motor. Dia juga merupakan pendiri PayPal, layanan transaksi online nomor satu di dunia. [AI/HBS]

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -