Chipset MediaTek akan Ada di Tablet Android Tercepat

Chip MediaTekJAKARTA – MediaTek kembali hadir dengan chipset teranyarnya. Kali ini, lewat sebuah chip mobile 64 bit berkode MT8173. Disebut-sebut akan dibenamkan di badan tablet Android tercepat, chipset ini ditargetkan beredar paruh kedua tahun 2015.

Seperti dikutip dari PC World, Senin (02/03/1025), chipset anyar besutan MediaTek ini berisi kombinasi teknologi prosesor terkini, yang akan membuat performa tablet seperti tidak memiliki efek pada baterai. MediaTek memilih untuk merilis chipset anyar ini sehari sebelum ajang MWC di Barcelona dimulai.

Chipset ini akan memberikan tablet kekuatan untuk memproses video 4K, menjalankan aplikasi dengan konsumsi data besar dan layar dengan resolusi tinggi. Tak hanya itu, chip baru ini juga didesain untuk memenuhi permintaan yang ada serta menjalankan tablet dengan kamera 20 MP, dan game high end dengan layar mobile terbaru 120 Hz.

Secara garis besar, chipset baru ini akan menjadi penantang bagi chipset 64 bit Snapdragon 810 milik Qualcomm, yang disebut-sebut sebagai prosesor 64 bit tercepat saat ini dan akan hadir di 60 perangkat  tahun ini.

Sayang, alih-alin mempersembahkan benchmark, MediaTek lebih memilih mengumbar janji, dengan mengatakan bahwa spesifikasi chipset baru ini lebih baik ketimbang rivalnya. Nah, mengenai benar atau tidaknya janji ini, sepertinya kita masih harus menunggu. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI