Charger Fast Charging 65W Buatan Apple Rilis Tahun Ini

Charger Apple

Telset.id, Jakarta Apple memiliki berbagai charger atau pengisi daya untuk berbagai produk. Ada pengisi daya untuk iPhone, iPad, dan MacBook. Namun, ada spekulasi bahwa Apple akan menghadirkan charger jenis baru dengan dukungan fast charging dengan output 65W.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (21/02/2020), charger baru Apple akan hadir pada tahun ini. Aksesoris tersebut bakal memungkinkan pengguna untuk mengisi daya berbagai jenis produk menggunakan pengisi daya yang sama.

Berdasarkan laporan IT Home, Apple sedang mengembangkan pengisi daya berbasis Gallium Nitride atau GaN. Charger Apple itu akan menjadi pengisi daya USB-C yang tampaknya mendukung fast charging hingga 65W.

{Baca juga: Inikah Wujud Asli iPhone SE2 atau iPhone 9? [VIDEO]}

Beberapa waktu lalu, Apple menolak imbauan anggota parlemen Uni Eropa untuk mengubah pengisi daya iPhone menjadi lebih umum. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa langkah tersebut dapat menghambat inovasi serta membuat konsumen iPhone merasa kesal.

Komentar Apple itu menyusul seruan anggota parlemen di Uni Eropa mengenai pengisi daya bersama untuk semua smartphone. Parlemen juga mengubah rancangan undang-undang tentang syarat penting charger universal untuk peralatan radio.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Perpindahan ke pengisi daya biasa akan memengaruhi Apple lebih dari perusahaan lain. Alasannya, iPhone dan sebagian besar produk Apple ditenagai oleh kabel lightning. Lain hal, perangkat bersistem operasi Android ditenagai oleh konektor USB-C.

“Kami percaya regulasi yang memaksa konformitas di seluruh jenis konektor di semua smartphone menghambat inovasi. Hal tersebut akan pula membahayakan konsumen di Eropa dan ekonomi secara keseluruhan,” kata Apple dalam sebuah pernyataan. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleKominfo: Masyarakat Masih Belum Tahu Konsekuensi “Ruang Digital”
Next articleMicrosoft Rilis Aplikasi Antivirus untuk Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here