CFO Spotify akan Tinggalkan Perusahaan Pada Akhir Maret 2024

Telset.id, Jakarta – Chief Financial Officer (CFO) Paul Vogel yang bergabung dengan Spotify pada tahun 2020, akan tinggalkan perusahan tersebut, ini karena perusahaan tersebut menggandakan margin dibandingkan pertumbuhan.

Dari semua PHK yang terjadi di Spotify minggu ini, PHK ini menjadi yang terbesar. Paul Vogel yang sejak tahun 2020 mengelola neraca perusahaan saat berekspansi ke podcasting dan buku audio, CFO Spotify Paul Vogel akan segera tinggalkan perusahaan pada akhir Maret 2024.

CEO Spotify Daniel EK mengatakan keputusan itu diambil karena vogel tidak memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk membantu perusahaannya berkembang dan memenuhi ekspektasi pasar. Namun perusahaan kini mulai mencari penggantinya.

BACA JUGA:

Dilansir Telset dari The Verge pada Selasa (12/12/2023), EK mengatakan dalam pernyataan yang diterbitkan kamis malam bahwa “Spotify telah memulai evolusi selama dua tahun terakhir untuk menjadikan pengeluaran kami lebih sesuai dengan ekspektasi pasar sekaligus mendanai peluang pertumbuhan signifikan yang terus kami identifikasi.

Saya telah berbicara banyak dengan Paul tentang pentingnya menyeimbangkan kedua tujuan ini dengan hai-hati. Namun seiring berjalannya waktu, kami sampai pada kesimpulan bahwa Spotify sedang memasuki fase baru dan membutuhkan CFO dengan pengalaman yang berbeda.

Maka dari itu kami memutuskan untuk berpisah, namun saya sangat mengapresiasi kegigihan yang diberikan Paul dalam mendukung ekspansi bisnis kami melalui pandemi global dan ketidakpastian ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Setelah menguji kesabaran investor terhadap akuisisi dan investasi, Spotify berfokus untuk menghasilkan keuntungan baik atau buruk. Sebagian besar operasi podcasting aslinya telah ditutup, termasuk pembatalan dua acara paling bergengsi minggu ini, heavyweight dan Stolen.

Sekitar 1.500 orang minggu ini diberhentikan dari bidang produk, periklanan, pemasaran, dan konten, yang merupakan 17 persen dari stafnya. Vogel bergabung pada perusahan tersebut pada tahun 2016 sebagai kepala FP&A, bendahara, dan hubungan investor sebelum menjadi CFO pada tahun 2020.

Sebelumnya, ia pernah menjadi direktur pelaksana di Barclay’s dan SVP di AllinanceBernstein. Sebelum berita ini tersiar pada hari Kamis, pengajuan SEC telah diposting yang menunjukan Vogel mengeksekusi 47,859 opsi saham pada hari Selasa dan mejual saham tersebut.

BACA JUGA:

Vogel telah melaksanakan opsi dan menjual saham pada bulan Maret dan September, namun penjualan ini jauh lebih besar dibandingkan dua penjualan lainnya. kemungkinan penjualan saham telah dijadwalkan sebelumnya atau dipicu oleh suatu harga saham. Perusahaan tidak membalas permintaan klarifikasi atas penjualan saham tersebut.

 

1 KOMENTAR

  1. CEO Spotify, Daniel Ek, adalah salah satu tokoh yang sangat dihormati dalam industri musik digital di Indonesia. Sebagai pemimpin perusahaan streaming musik terkemuka di dunia, Daniel Ek telah membawa Spotify menjadi salah satu platform musik paling populer di Indonesia dan seluruh dunia. Dengan visi yang inovatif dan dedikasi yang tinggi, Ek terus mengembangkan Spotify dengan menawarkan berbagai fitur baru dan konten yang menarik bagi para pengguna di Indonesia, termasuk playlist lokal yang disesuaikan dengan selera pendengar Indonesia. Ek juga dikenal karena upayanya dalam meningkatkan keadilan dalam industri musik, termasuk memperjuangkan royalti yang lebih adil bagi para artis dan musisi. Dengan kepemimpinan yang kuat, Daniel Ek terus menjadi salah satu figur penting dalam transformasi digital industri musik di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI