Tri Terapkan Solusi Zero Drive Test untuk Cek Jaringan

Zero Drive Test Tri

Telset.id, Jakarta – Hutchison 3 Indonesia (Tri) menerapkan solusi Zero Drive Test yang didukung oleh AVA Cognitive Services dari Nokia. Solusi tersebut dapat mengecek kondisi jaringan Tri dengan lebih cepat dan efisien tanpa harus mengerahkan personil untuk mengecek ke lokasi.

Menurut Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung, Zero Drive Test dapat mendeteksi jaringan Tri Indonesia seperti memantau situasi jangkauan sinyal yang buruk atau trafik data yang tinggi dengan lebih akurat, lebih efisien, dan lebih cepat.

Solusi ini mengandalkan informasi GPS dan data aktivitas jaringan yang dikumpulkan pada grid level. Zero Drive Test mampu melakukan pemantauan jaringan 80% lebih cepat dan memungkinkan pengoptimalan jaringan yang lebih baik.

{Baca juga: Daftar Promo Paket Internet Tri Indonesia Terbaru 2020}

“Solusi Zero Drive Test memungkinkan kami untuk dapat mengoptimalkan jaringan kami dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang berubah secara dinamis dan substansial selama masa pandemi Covid-19,” kata Desmond.

Desmond menambahkan jika solusi ini merupakan upaya Tri Indonesia untuk memberikan layanan internet terbaik kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, dimana jaringan internet yang stabil menjadi kebutuhan supaya komunikasi bisa berjalan lancar.

“Solusi ini membuat kami tetap fokus untuk memberikan jaringan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan kami,” tambah Desmond melalui keterangan resmi pada Selasa (25/08/2020).

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

Kemudian Presiden Direktur PT Nokia Solutions and Networks Indonesia, KP Goh mengatakan jika Tri Indonesia menjadi operator jaringan seluler pertama di wilayah Asia Pasifik dan Jepang yang mengaplikasikan solusi Zero Test Drive yang didukung AVA Cognitive Services dari Nokia ini.

Solusi ini sendiri didukung dengan Artificial Intelligence (AI) sehingga memiliki akurasi yang tinggi dalam melakukan cek jaringan sehingga Tri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Solusi ini didukung oleh AVA Cognitive Service kami, sebuah teknologi yang memungkinkan 3 Indonesia untuk mentransformasikan jaringan, layanan, dan operasi bisnis mereka melalui aplikasi AI dan otomasi. Inovasi ini sangat penting dalam membantu 3 Indonesia untuk memantau kinerja jaringan,” ujar K P Goh.

{Baca juga: HUT RI ke-75, Tri Tawarkan Paket Streaming Film Indonesia}

Sebelumnya, TriIndonesia juga telah berhasil menerapkan teknologi Packet Core Network untuk meningkatkan kinerja jaringan dan memungkinkan pengguna menikmati koneksi yang lebih lancar dan bebas hambatan.

Tri Indonesia terus meningkatkan teknologi dan layanan jaringannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal melalui dukungan jaringan 4.5G Pro yang lebih kuat dan lebih luas di lebih dari 34.000 desa di seluruh Indonesia. [NM/HBS]

Previous articleAutentikasi Dua Faktor Jangan Pakai Nomor Telepon
Next articleNetizen Kecam Kasus Penembakan Jacob Blake oleh Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here