Casing iPhone Ini Bikin Polisi AS Was-was

iphone-gun-caseJAKARTA – Koreksi kami jika salah. Pembuat casing smartphone selalu memberi perhatian lebih pada iPhone. Mereka membuat begitu banyak pilihan untuk casing perangkat ini, mulai dari yang menyenangkan dan penuh warna, yang memberikan perlindungan ekstra, yang bisa berfungsi sebagai charger, hingga yang berbahaya.

Jenis terakhir, adalah apa yang menjadi perhatian dan kekhawatiran sejumlah pihak Kepolisian di Amerika Serikat baru-baru ini. Bukan tanpa sebab, pasalnya casing berbentuk senjata ini dianggap cukup membahayakan.

Departemen kepolisian AS dari seluruh negeri mencoba untuk meningkatkan kesadaran terhadap penggunaan casing iPhone berbentuk senjata ini. Alasan sederhana, karena dengan bentuk senjata yang dimilikinya itu, meletakkan iPhone di saku belakang akan membuat Anda terlihat seperti benar-benar membawa senjata api.

Sepintas, ini mungkin terlihat keren. Namun mengingat kesalahpahaman yang mungkin saja ditimbulkan casing ini – katakan saja Anda ingin selfie, namun orang yang tidak tahu akan mengira Anda hendak menodongkan senjata padanya, pihak berwenang pun akhirnya berbondong-bondong menyarankan agar tidak menggunakan casing tersebut.

Kantor Kejaksaan Ocean County di Tom River, New Jersey, baru-baru ini membuat postingan ini di Facebook:

“Tolong kawan-kawan, casing handphone ini bukan produk yang keren atau ide yang bagus….”

2015-07-03 10.40.37Departemen kepolisian lainnya, seperti Departemen Kepolisian Kota New York 112 Precinct menguntai pesan serupa lewat akun Twitternya:

2015-07-03 09.24.38

“Aku TIDAK menyarankan untuk membeli casing smartphone ini, yang desainnya menyerupai senjata api.”

Sampai hari ini, casing iPhone berbentuk senjata bisa dipesan dari Amazon dengan harga sekitar USD atau setara Rp 65.000. Sayangnya, Amazon telah menghapus casing ini dari daftar belanja menyusul komentar-komentar yang memintanya dihapus. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI