Cara Shopee Antisipasi Lonjakan Pesanan di 12.12 Birthday Sale

Telset.id JakartaShopee kembali menggelar program promo bertajuk 12.12 Birthday Sale. Guna menanggulangi lonjakan pemesanan yang terjadi saat momen ini, mereka mengaku telah mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah strategi.

Pada promo 11.11 yang lalu, layanan pengiriman Shopee Express sempat kewalahan. Ini menyebabkan pengiriman barang pesanan pelanggan sempat tertunda hingga 1 hari.

{Baca juga: Shopee Suguhkan Banyak Diskon Menarik di 12.12 Birthday Sale}

Untuk mengantisipasi masalah ini agar tidak terulang kembali, e-commerce asal Singapura ini telah menyiapkan tambahan delivery agent untuk layanan pengiriman barang mereka.

“Semoga kita bisa lebih lancar lagi 12.12-nya. Kita sudah meningkatkan jumlah dari delivery agent kita yang ada di Shopee Express,” ujar Christin Djuanto, Direktur Shopee Indonesia saat ditemui disela peluncuran program Shopee 12.12 Birthday Sale, Rabu (20/11/2019).

Selain melakukan antisipasi dari segi layanan pengiriman, mereka juga sudah mengingatkan para seller untuk mempersiapkan ketersediaan barang dengan baik. Karena potensi lonjakan pemesanan akan sangat mungkin terjadi di momen 12.12 Birthday Sale.

“Kita juga sudah mengantisipasi ke penjual-penjual kita bahwa kenaikan (pemesanan) di 12.12 itu akan tinggi, mereka sudah menyiapkan dari segi man power-nya sendiri,” sambung Christin.

Lebih lanjut, Christin mengaku bahwa kini mereka jauh lebih siap. Mereka telah mempelajari kekurangan yang ada dari program-program promo yang digelar sebelumnya.

“Dibanding event 9.9 kita sudah improve, maju lebih baik lagi di 11.11. Maka di 12.12 kita pengen lebih baik lagi,” lanjutnya.

Shopee meluncurkan festival akhir tahun bertajuk Shopee 12.12 Birthday Sale untuk merayakan anniversary ke-4. Dimulai dari tanggal 18 November hingga 12 Desember 2019, konsumen akan disuguhi beragam promo menggiurkan.

{Baca juga: Shopee ‘Kreasi Nusantara’ Wadahi UMKM Go Digital}

Selama 25 hari digelarnya program 12.12 Birthday Sale, pengguna dapat memperoleh berbagai produk favorit yang disertai dengan promo menarik.

Beberapa program itu, seperti gratis ongkir Xtra dengan potongan hingga Rp 50.000, flash sale dengan banderol Rp 99, dan Shopee Tangkap untuk kesempatan meraih total hadiah Rp 3 miliar.

Tidak sampai di situ saja, mereka juga menghadirkan promo tematik yang disebut Semua 5 Ribu Day. Pada tanggal 1 dan 4 Desember 2019, pengguna disuguhi promo beragam produk yang semuanya dibanderol dengan harga hanya Rp 5 ribu. (HLM/HBS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI