Bukan LaFerrari, Ini Dia Ferrari Tercepat Sepanjang Sejarah

SF90 Stradale

Telset.id, Jakarta – Ferrari, pembuat supercar asal Italia, meluncurkan mobil hybrid plug-in pertama bernama SF90 Stradale. Supercar tersebut berkapasitas mesin Turbo V8 empat liter dengan trio motor listrik yang memberikan 769 tenaga kuda, dan membuatnya menjadi Ferrari tercepat sepanjang sejarah.

Menurut Engadget, SF90 Stradale bisa mencapai kecepatan 62 MPH dalam 2,5 detik. Pengendara bahkan bisa berkendara lebih dari 15,5 mil memakai tenaga listrik.

Di atas kertas, SF90 Stradale memang kurang kuat daripada LaFerrari. Namun, dalam praktiknya, SF90 Stradale jauh lebih cepat ketimbang LaFerrari.

{Baca juga: Keren! Lego Bugatti Chiron “Jalan-jalan” Keliling Eropa}

Sistem penggeraknya berada di semua roda, dengan transmisi kopling ganda delapan percepatan. Bobot keseluruhannya juga lebih rendah sehingga lebih cepat satu detik dibanding LaFerrari.

Bahkan, ada pula sentuhan teknologi tambahan di bagian kabin, sebut saja setir yang dilengkapi kontrol panggilan seperti Manettino Dial. Sayang, seperti dikutip Telset.id, Kamis (30/05/2019), Ferrari belum siap untuk membicarakan harga atau ketersediaan mobil ini.

{Baca juga: Vertu Rilis Ponsel Seharga Ferrari, Dikirim Pakai Helikopter}

Namun, tampaknya, hanya sedikit orang yang bakal mampu membelinya karena harganya yang mahal. Kabarnya, harga awal yang akan ditawarkan mencapai 600 ribu euro atau setara Rp9,6 miliar. Tapi, ada kemungkinan mobil hybrid Ferrari tersebut akan menjadi model edisi khusus atau bagian line-up reguler. (SN/FHP)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here