Keren! Lego Bugatti Chiron “Jalan-jalan” Keliling Eropa

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan lalu, Lego membuat replika dari supercar Bugatti Chiron dengan ukuran seperti aslinya, menggunakan lebih dari 1 juta keping Lego.

Sekarang, Lego mengadakan tur di sejumlah negara di Eropa untuk memamerkan Lego Bugatti Chiron kepada para penggemarnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para penggemarnya untuk melihat langsung karya Lego, sekaligus memotivasi mereka untuk membangun supercar serupa atau sejenisnya menggunakan Lego di rumah.

Mobil ini sendiri sedang dipamerkan di Showroom Bugatti di Mayfair, Inggris. Di tempat tersebut, Lego Bugatti Chiron disandingkan langsung dengan Bugatti Chiron versi asli dan disambut dengan baik oleh sejumlah penggemar supercar.

“Kami ingin memberi kesempatan bagi penggemar Lego Technic untuk melihat model yang menurut mereka sangat luar biasa ini, jadi kami mengajak Bugatti ke Tur Eropa,” kata Nicola Morgan Hulme, Manajer Lego Group untuk Inggris & Irlandia, seperti dikutip Telset.id dari Metro, Jumat (01/11/2018).

Model ini tampak fantastis dalam gambar, tetapi anda akan menarik napas dalam ketika melihatnya dalam kehidupan nyata. Anda dapat melihat detail yang rumit dari dekat,” ujarnya.

Mobil Lego Bugatti Chiron memiliki berat 1,5 ton dan punya tenaga sebesar 5,3 daya kuda, dengan torsi sekitar 92 Nm. Hal ini bisa dikatakan “sangat unik”, mengingat semua bagian terhubung dengan kepingan Lego tanpa lem atau jenis perekat lainnya.

Tidak hanya itu saja, para pembuatnya sengaja membuat ukuran yang sama dengan Bugatti Chiron yang sebenarnya. Begitui juga kursi, dashboard, dan kemudi juga persis dibuat serupa dengan aslinya. Bahkan, mobil lego ini memiliki lampu depan dan belakang, speedometer, dan pedal rem. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI