Bos Virgin Galactic Ikut Rombongan Wisata ke Luar Angkasa

Telset.id, Jakarta – Mimpi menjelajahi luar angkasa akan segera dilakoni Richard Branson. CEO Virgin Galactic itu mengklaim, dirinya tengah bersiap untuk melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa dengan roket Virgin Galactic dalam lima bulan ke depan.

Miliuner asal Inggris itu ingin menjelajahi luar angkasa untuk menandai peringatan ke-50 pendaratan pertama manusia ke Bulan, yakni pada 20 Juli 1969 silam.

“Harapan saya adalah dapat terbang ke luar angkasa pada peringatan 50 tahun pendaratan di Bulan, itulah yang sedang kami kerjakan,” kata Richard Branson saat menghadiri acara di Washington.

Awal tahun ini, kepada CBS, pria berusia 69 tahun itu mengatakan kepada CBS bahwa dirinya tengah berlatih keras menjelang peluncuran. Sebab, ia ingin memiliki tubuh seperti orang yang berusia 30 tahun ketika dia pergi ke luar angkasa.

Branson bersaing dengan SpaceX milik Elon Musk dan pendiri Amazon, Jeff Bezos, dengan Blue Origin, untuk mengirim penumpang ke luar angkasa.

{Baca juga: Astronot Virgin Galactic Segera Mengangkasa Sebelum Natal}

Tahun lalu, Virgin Galactic berhasil mengirim pesawat ruang angkasa untuk pertama kalinya. VSS Unity berhasil melakukan perjalanan lebih dari 50 mil di atas Bumi dan mendarat dengan aman di Gurun Mojave.

Saat ini, sudah lebih dari 600 orang membayar atau menanamkan deposit untuk terbang ke luar angkasa bersama misi suborbital Virgin. Termasuk di antaranya, aktor Leonardo DiCaprio dan bintang pop dunia, Justin Bieber, dengan biaya penerbangan sebesar $ 250.000 per 90 menit. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0