Bos Huawei Puji Donald Trump, Mau Merayu?

Embargo Huawei
Ren Zhengfei Photographer: Qilai Shen/Bloomberg

Telset.id, Jakarta – Bos Huawei, Ren Zhenfei, sepertinya sedang ingin mengambil hati Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Betapa tidak, ia secara terang-terangan puji Donald Trump di hadapan publik.

Sekadar informasi, Huawei dan pemerintah AS terlibat perselisihan sengit. Apalagi ketika putri Zhenfei, Meng Wanzhou ditangkap oleh otoritas Kanada atas suruhan Trump.

Meskipun demikian, Zhenfei seolah berbaik hati dengan Presiden Amerika tersebut. Ia mengatakan bahwa Trump adalah presiden hebat meski memiliki memiliki kekurangan terkait pemilihan kebijakan untuk mendorong perekonomian.

{Baca juga: Samsung “Serang Balik” Sindiran Bos Huawei Soal Galaxy S10+}

Tapi, Ia tetap memuji kebijakan pemotongan pajak oleh Trump karena membantu perusahaan.

“Kabijakan pemotongan pajak membuat pendapatan menjadi lebih baik sekaligus meningkatkan pasar saham. Namun, di sisi lain, ia dapat melukai investasi asing,” katanya dilansir CNBC, dikutip Telset.id, Senin (15/04/2019).

Ia melanjutkan, jika tidak ada yang berani berinvestasi, bagaimana AS bisa menebus pendapat pajak yang hilang. Ia mengutarakan, Trump seharusnya lebih bersahabat dengan negara lain usai kebijakan pemotongan pajak.

{Baca juga: Oops! Bos Huawei Ketahuan Bawa iPhone Saat Diciduk Polisi}

Zhenfei yang kini berusia 74 tahun, memang tidak secara khusus mengidentifikasi negara atau perusahaan tertentu yang diintimidasi oleh Trump. Ia tidak pula menjelaskan siapa orang yang telah ditahan oleh Trump.

Januari 2019 lalu, Zhenfei juga pernah memuji Trump. Ia menyebut bahwa Trump adalah presiden hebat. Sama persis, ia juga mengkritik kebijakan Trump yang berpotensi menghilangkan investasi di Negeri Paman Sam. (SN/FHP)

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here