Bos Apple: Ponsel Android Didaur Ulang Aja

Tim Cook, iPhone 6
Tim Cook

JAKARTA – Kesuksesan penjualan iPhone 6 dan 6 Plus sepertinya membuat CEO Apple Tim Cook merasa di atas angin dan membuat guyonan untuk menyindir smartphone pesaingnya. Bos Apple ini mengatakan, mending ponsel Android dibuang ke tempat daur ulang saja. Duuh…

Ini bukan kali pertama Cook menyindir para pesainnya. Namun sindiran kali ini cukup membuat kuping para pesaingnya benar-benar memerah. Sindiran terbaru bos Apple ini diucapkannya saat dia diundang oleh pihak George Washington University untuk memberikan sambutan bagi para wisudawan di universitas tersebut.

Dalam pidatonya itu, Cook berbicara soal banyak hal, mulai tentang sosok Martin Luther King, Jr, pengalamannya bekerjasama dengan Steve Jobs, hingga bertemu dengan Presiden AS, Jimmy Carter.

Menariknya, di sela-sela sambutannya yang serius itu, Cook ternyata tidak tahan untuk membuat lelucon ringan untuk menyindir para mahasiswa atau pengunjung yang menggunakan ponsel Android yang hadir dalam acara tersebut.

“Mereka (pihak universitas) meminta saya untuk menyampaikan pengumuman standar, yaitu untuk mematikan suara ponsel Anda. Jadi untuk Anda yang menggunakan iPhone, langsung ubah statusnya ke silent mode. Tapi kalau Anda tidak memakai iPhone, tolong kumpulkan ponsel Anda di tengah panggung, karena Apple punya program daur ulang kelas dunia,” ujar Cook, seperti dikutip telsetNews dari Business Insider, Senin (18/5/2015).

Itu bukan pertama kalinya Cook membuat lelucon untuk menyindir para pesaingnya. Seperti pada ajang WWDC 2014 lalu, Cook mengatakan bahwa 130 juta pelanggan Apple selama 12 bulan terakhir adalah pengguna baru yang sebelumnya menggunakan ponsel Android.

“Banyak dari pelanggan baru Apple yang beralih dari Android. Mereka telah membuat kesalahan dengan membeli ponsel Android. Tapi mereka kemudian mencari pengalaman yang lebih baik, dan kehidupan yang lebih baik. Dan memutuskan untuk memakai iPhone,” kata Cook saat itu.

Dia menambahkan, ketertarikan pada produk Apple saat ini telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Cook mengklaim, keberhasilan itu karena semakin banyak orang yang kini memilih menggunakan iPhone, termasuk para pengguna ponsel Android pun kini banyak yang telah beralih memakai iPhone.

“Semakin banyak konsumen baru iPhone dibanding sebelumnya. Kami juga melihat lebih banyak pengguna Android yang beralih ke iPhone daripada saat peluncuran iPhone generasi sebelumnya,” ujar Cook.

Well, sindiran bos Apple ini jelas membuat para fans Android menjadi panas. Namun, inilah cara Apple melakukan psy war terhadap para pesaingnya. Kita tunggu saja apa reaksi pengguna Android. [HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0