Bos Apple ‘Ngeles‘ Apple Pencil Beda dengan Stylus

Apple Pencil iPad ProJAKARTA – Saat mendiang Steve Jobs masih hidup dan memimpin Apple, dia pernah mengatakan Apple tidak akan membuat stylus dan tablet berukuran kecil. Namun nyatanya sepeninggal Jobs, Apple harus menjilat ludahnya sendiri karena kini meluncurkan perangkat dengan Stylus dan juga iPad mini.

Namun bukan Apple namanya jika tidak pintar “ngeles” (berkilah). Meski akhirnya kini mereka merilis produk dengan stylus, namun CEO Apple Tim Cook mengklaim bahwa aksesoris yang mereka namakan Apple Pencil tidak sama dengan stylus.

Menurut Cook, Apple tidak benar-benar membuat sebuah stylus. Dia menganggap jika stylus tradisional hanya sebuah perangkat dengan bentuk yang gemuk dan latency yang buruk.

Bos Apple ini menyebutkan bahwa Anda tidak bisa membuat sketsa dengan perangkat seperti itu (stylus tradisional), Anda membutuhkan sesuatu yang bisa meniru tampilan dan “feel” dari pensil itu sendiri.

Meski begitu, Cook menegaskan jika Apple tidak berusaha menggantikan finger touch, melainkan hanya melengkapinya dengan Pencil. Selain itu, Cook juga memberikan gambaran lebih bagaimana display yang lebih besar seperti pada iPad Pro misalnya, akan membantu multi-tasking menjadi lebih baik.

Cook berharap dapat menarik banyak pengguna PC dengan rilis iPad Pro dalam waktu dekat, terutama mereka yang tidak pernah menggunakan produk-produk Apple. iPad Pro sendiri rencananya akan mulai tersedia pada 11 November.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here