Boros Baterai, BlackBerry Stop Update 10.3.1

BlackBerry Z10JAKARTA – BlackBerry menghentikan update 10.3.1 untuk perangkat model Z10 dan Q10, karena pengguna melaporkan banyaknya masalah yang dijumpai dalam update tersebut. Keluhan yang paling banyak dilaporkan adalah soal daya tahan baterai.

Selain masalah daya tahan baterai, update 10.3.1 juga dikeluhkan pengguna membuat menurunnya performa hardware. Akhir bulan lalu juga banyak bermuncul keluhan terkait masalah pada tampilan layar BlackBerry Passport.

Masih banyaknya masalah yang menyertai update 10.3.1, akhirnya memaksa BlackBerry memutuskan untuk menghentikan sementara pembaharuan sistem operasi 10.3.1, untuk membersihkan beberapa bug yang dikeluhkan pengguna.

Dilaporkan Mobilesyrup, Rabu (11/3/2015), dalam diskusi di sejumlah forum komunitas BlackBerry, paling yang dikeluhkan pengguna adalah soal performa baterai. Keluhan lain menyebutkan tentang suhu BlackBerry yang meningkat drastis. Keluhan ini terutama untuk model Z10 dan Q10.

BlackBerry sendiri hingga saat ini masih belum memberikan konfirmasi secara resmi terkait masalah yang dibawa update 10.3.1. Perusahaan asal Kanada itu juga masih belum memastikan kapan akan kembali mendistribusikan update terbaru dengan perbaikan pada versi 10.3.1.

Seperti diketahui, update Blackberry versi 10.3.1 membawa beberapa fitur baru, seperti BlackBerry Assistant, asisten digital berbasis suara mirip Apple Siri, Google Now, dan Microsoft Cortana.

Update ini juga menghadirkan fitur BlackBerry Blend, yang dapat menghubungkan perangkat BlackBerry dengan tablet dan PC. [HBS]

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -