Bocoran Gambar dan Spesifikasi BlackBerry Q30 ‘Windermere’ Terungkap

Bocoran gambar BlackBerry Q30 alias WindermereJakarta –  Kabar tentang BlackBerry Q30 alias BlackBerry Windermere kembali muncul. Kali ini bocoran yang didapat cukup lengkap, karena selain gambar, juga spesifikasi yang akan diusung Windermere.

Sebelumnya telah diberitakan tentang perangkat terbaru BlackBerry dengan kode nama Windermer atau Q30 dengan layar 4,5 inci dan kamera OIS. Berita itu tak hanya sebatas rumor, karena Blackberry telah memberikan konfirmasi soal kabar tersebut.

Jika melihat bocoran spesifikasinya, BlackBerry Q30 sepertinya akan menjadi flagship smartphone BlackBerry berikutnya. Secara desain, BlackBerry Q30 merupakan kombinasi BlackBerry Z10 dan Bold 9930 dengan tiga baris keyboard fisik tanpa nomor dan koma. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan keyboard fisik seperti sebuah TrackPad.

Dikutip dari N4BB, Kamis (5/6/2014), dengan konsep tiga baris keyboard fisik tersebut, saat mengetik Anda bisa menggeser dari kanan ke kiri pada keyboard untuk menghapus kata. Sedangkan saat sedang browsing, Anda juga bisa menggunakan mode lanskap dengan menggeser ke atas atau ke bawah pada keyboard.

Bagaimana dengan spesifikasinya? BlackBerry Q30 disebutkan akan menggunakan display 4+ inci dengan rasio 1:1 dan didukung resolusi 1.440 x 1.440 dan 480ppi, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon MSM8974, Adreno 330 GPU dan RAM 3GB.

Untuk kamera, BlackBerry membenamkan kamera belakang dengan sensor 13MP dengan dual LED flash, kamera depan 2MP, dilengkapi slot microSD card,dan baterai tempel berkapasitas 3.450mAh, serta sudah berjalan dengan BlackBerry 10.3 OS.

Masih belum ada kepastian BlackBerry akan meluncurkan flagship terbarunya tersebut. Banyak yang berharap, BlackBerry Q30 alias Windermere bisa dirilis pada tahun ini.[HBS]

Bocoran gambar BlackBerry Q30 alias Windermere (gbr 3)

Bocoran gambar BlackBerry Q30 alias Windermere (gbr 2)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI