BlackBerry Paling Cepat Update Keamanan di Android

Telset.id, Jakarta – Meski sebagai pendatang baru di ranah platform Android, namun bukan berarti BlackBerry tidak bisa menawarkan kelebihan dibanding para vendor Android lainnya. Salah satu yang menjadi andalan BlackBerry adalah kecepatan merespon masalah keamanan yang ada di Android.

BlackBerry memang selama ini dikenal sebagai perusahaan yang memiliki sistem keamanan terbaik. Tak heran jika saat masuk ke Android, perusahaan asal Kanada ini juga menonjolkan kemampuannya dalam mengatasi masalah keamanan di Android.

Salah satu buktinya, BlackBerry mengklaim merekalah yang tercepat dalam memberikan respon masalah keamanan yang ada di Android dengan menggulirkan update keamanan bulanan sesuai langkah Google.

“Kami merupakan OEM Android terdepan dalam memberikan penambalan masalah keamanan yang ada,” kata David Kleidermacher, perwakilan BlackBerry di laman resminya.

Menurutnya, perbaikan dalam masalah keamanan sebagai bagian yang sangat penting untuk konsumen dan enterprise. Untuk membuktikan mereka yang tercepat, BlackBerry memperlihatkan tabel perbandingan kecepatan perbaikan keamanan bulanan di Android.

Dalam tabel tersebut dapat dilihat bahwa BlackBerry mampu mengikuti langkah Google dengan memberikan buletin keamanan segera setelah Google merilisnya.

BlackBerry update keamanan di AndroidSementara dalam tabel itu juga memperlihatkan beberapa OEM tidak bisa memberikan buletin keamanan dengan cepat dan tepat waktu, bahkan beberapa diantaranya tidak memberikan tambalan keamanan bulanan seperti yang diharapkan Google.

Sayangnya, di dalam table tersebut BlackBerry tidak mencantumkan nama-nama OEM yang digunakan sebagai perbandingan.

Langkah BlackBerry terkait urusan update keamanan memang patut diapresiasi. Tapi perlu diingat bahwa saat ini BlackBerry baru memiliki satu handset berbasis Android, sehingga proses update yang mereka lakukan lebih simpel.

Kondisi berbeda dialami OES Android lain yang telah lama berada di komunitas Android dan memiliki berbagai model handset yang telah mereka luncurkan dengan beragam kompleksitas permasalahannya

Alasan lainnya juga karena BlackBerry Priv hinggga saat ini masih menggunakan versi Android Lollipop, sedangkan banyak OEM lain sudah menyedikan OS Android Marshmallow yang lebih baru. Well, tapi biar bagaimanapun, BlackBerry memang memiliki track record soal urusan keamanan. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI